Luhut Minta Maaf ke Warga Bali Jika Kenyamanan Terganggu Selama KTT G20

ADVERTISEMENT

KTT G20

Luhut Minta Maaf ke Warga Bali Jika Kenyamanan Terganggu Selama KTT G20

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 12 Nov 2022 16:37 WIB
Menko Marves Luhut Pandjaitan meyakini RI akan menjadi kekuatan baru ekonomi dunia. Dia melihat ada harapan baru dengan presidensi G20 yang dipegang Indonesia. (YouTube FMB91D_IKP)
Foto: Menko Marves Luhut Pandjaitan meyakini RI akan menjadi kekuatan baru ekonomi dunia. Dia melihat ada harapan baru dengan presidensi G20 yang dipegang Indonesia. (YouTube FMB91D_IKP)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta maaf kepada warga Bali bila aktivitasnya terganggu karena KTT G20. Luhut mengajak masyarakat menyukseskan KTT G20.

"Kepada warga Bali, saya mohon maaf bila sana-sini terganggu kenyamanannya akibat pelaksanaan kegiatan G20 ini," ujar Luhut saat konferensi pers di Bali, Sabtu (12/11/2022).

Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 itu menjelaskan bahwa pemerintah sejatinya tidak membatasi gerak warga Bali. Luhut meminta warga Bali tertib agar acara ini sukses.

"Tentu ini semua tidak kami bermaksud untuk membuat teman-teman semua sulit, tapi terkadang tidak dapat dihindari. Kami memohon dukungan untuk saling menyukseskan acara ini. Kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar gelaran acara KTT G20 ini dapat terlaksana dengan baik, tanpa ada halangan atau apa pun," tuturnya.

"Saya selaku Ketua Bidang Dukungan Penyelenggara acara ini memohon dukungan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bali, untuk turut menjaga ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan KTT G20," lanjutnya.

Warga Bali WFH dan Sekolah Daring

Luhut juga mengimbau warga Bali menaati peraturan Pemprov Bali tentang kegiatan work from home (WFH) dan sekolah daring selama KTT G20. Bila memungkinkan, Luhut meminta warga menaati aturan ini.

"Ini bukan berarti rakyat atau masyarakat tidak boleh keluar rumah sepenuhnya. Kami mendorong seluruh kegiatan bisa dilakukan dari rumah, agar dilakukan dari rumah saja," jelasnya.

Luhut menilai sekolah online dan WFH sudah biasa dilakukan saat pandemi COVID-19 melanda.

"Agar anak-anak juga selama beberapa hari bisa belajar secara daring, dan karyawan dapat work from home bila itu masih dimungkinkan. Saya kira kita sudah pengalaman dengan COVID kemarin, itu semua bisa kita lakukan dengan spirit kebersamaan. Saya yakin ini juga bisa dilakukan," katanya.

Terakhir, Luhut kembali meminta restu masyarakat agar acara ini berjalan lancar. Dia meminta rakyat Indonesia bersama menjaga wajah Indonesia di mata dunia.

"Dari lubuk hati paling dalam, saya juga mengajak kita semua untuk menjaga wajah Indonesia di mata dunia selaku tuan rumah, sekaligus Ketua G20 tahun ini," pungkasnya.

Simak video 'Luhut Sebut KTT G20 Beri Kontribusi Ekonomi ke RI Rp 7,5 Triliun':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT