Satpol PP Bogor Jaga Area Stadion Pakansari, Cegah PKL Datang Lagi

ADVERTISEMENT

Satpol PP Bogor Jaga Area Stadion Pakansari, Cegah PKL Datang Lagi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 12 Nov 2022 15:31 WIB
Satpol PP Bogor Tertibkan 300 PKL di Stadion Pakansari
Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom
Jakarta -

Satpol PP Kabupaten Bogor menjaga area Stadion Pakansari, Cibinong, pasca-penertiban pedagang kaki lima (PKL). Petugas disiagakan setiap hari agar PKL tidak kembali.

"Pakansari hari Sabtu sampai Minggu dari pagi sampai jam 24.00 WIB kita buat tiga shift. Shift 1 dari pukul 06.00-12.00 WIB, dilanjutkan shift 2 dari jam 12.00-18.00 WIB, kemudian dilanjut shift 3 dari jam 18.00-24.00 WIB. Kalau hari Senin sampai Jumat, kita selalu patroli dari pagi sampai pukul 21.30 WIB," kata Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Pagi hari tadi, petugas Satpol PP telah menyisir area Stadion Pakansari. Turut hadir juga petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Bogor.

"Kita sama-sama menyisir PKL sama parkir gitu, jadi sebetulnya PKL sudah tidak ada ya. Hanya ada beberapa yang membandel, kurang lebih hanya ada 15 PKL yang ditertibkan gitu," ungkapnya.

Penjagaan dilakukan untuk memastikan agar tidak ada lagi PKL di kawasan Stadion Pakansari. Sebab, dikhawatirkan apabila penjagaan tidak dilakukan setiap hari, PKL akan kembali.

"Jadi kita hanya meneruskan saja gitu, jadi untuk menjaga. Sebab, kalau nggak dijaga, nggak dipatroli, ya namanya PKL, kalau nggak ada petugas, pasti ada saja walaupun kita sudah melakukan penindakan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Satpol PP mulai menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Sebanyak 300 PKL sudah ditertibkan petugas Satpol PP.

"Ada kurang lebih 300 PKL dilakukan penertiban," kata Kasiops Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara kepada wartawan, Senin (7/11).

Penertiban mulai dilakukan sejak Sabtu (5/11) dan Minggu (6/11). Penertiban dilakukan mulai dari Jalan Edy Yoso Martadipura.

"Awal penyisiran PKL dilakukan di Jalan Edy Yoso Martadipura, kemudian lingkar Stadion Pakansari, hingga Jalan Alternatif GOR Pakansari," ungkapnya.

(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT