Febri Bantah Pelecehan Istri Sambo Cuma Karangan: Susi-Kuat Memang Tak Tahu

ADVERTISEMENT

Febri Bantah Pelecehan Istri Sambo Cuma Karangan: Susi-Kuat Memang Tak Tahu

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 11 Nov 2022 09:07 WIB
Mantan pegawai KPK, Rasamala Aritonang menjadi kuasa hukum eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Sementara itu eks pegawai KPK lainnya, Febri Diansyah menjadi kuasa hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati.
Febri Diansyah (tengah). (20Detik/detikcom)
Jakarta -

Pengacara keluarga Brigadir N Yosua Hutabarat menyebut pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, hanya karangan sebab tak ada yang melihat. Pengacara Putri, Febri Diansyah, mengungkit bukti pelecehan seksual.

"Kami sudah identifikasi bukti-bukti yang ada, ada empat bukti dugaan kekerasan seksual yang terjadi tanggal 7 (Juli) di Magelang," kata Febri kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Menurut Febri, ART keluarga Sambo bernama Susi dan sopir keluarga Sambo, Kuat Ma'ruf, memang tak mengetahui pelecehan seksual itu. Dia mengatakan keduanya memang tidak melihat peristiwa yang terjadi di kamar.

"Terkait dengan keterangan Susi, memang sejak awal Susi ataupun Kuat tidak mengetahui peristiwa di kamar tempat dugaan kekerasan seksual terjadi. Jadi, jika Susi bilang tidak mengetahui, berarti Susi jujur," ujar Febri.

Lalu apa bukti dugaan kekerasan seksual? Febri membagikan utas yang ditulis di media sosial. Keempat bukti itu adalah: keterangan Putri Candrawathi dituangkan di BAP tanggal 26 Agustus 2022, hasil pemeriksaan psikologi forensik, keterangan ahli dalam BAP psikolog 9 September 2022, dan 2 saksi melihat peristiwa di luar kamar ketika menemukan Putri.

"Dari persidangan justru kami melihat, bukti ke empat dugaan kekerasan seksual yang diketahui Susi terkonfirmasi. Susi melihat kondisi Bu Putri tergeletak di depan kamar di samping keranjang pakaian kotor. Ini tidak berubah dan konsisten disampaikan Susi," ucapnya.

Febri meminta pihak Yosua Hutabarat tak cepat menyimpulkan sidang yang masil berjalan. Sedangkan, sidang Putri baru berjalan dua kali.

"Jadi, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan, sidang baru dimulai. Untuk sidang dengan terdakwa Bu Putri bahkan baru dua kali sidang dengan agenda pembuktian," ujarnya.

Simak video 'Pengacara Klaim Kuat Ma'ruf Tak Tahu soal Pelecehan ke Putri Candrawathi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT