Asyik! Polres Bogor Beri Pelatihan Uji SIM Setiap Hari Minggu

ADVERTISEMENT

Asyik! Polres Bogor Beri Pelatihan Uji SIM Setiap Hari Minggu

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 23:34 WIB
Polres Bogor Beri Pelatihan Uji SIM Setiap Hari Minggu
Foto: Polres Bogor Beri Pelatihan Uji SIM Setiap Hari Minggu (dok.ist)
Jakarta -

Polres Bogor menggelar pelatihan praktik dan teori uji SIM untuk masyarakat. Pelatihan tersebut digelar setiap hari Minggu.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pelatihan tersebut bersifat gratis. Masyarakat yang hendak mengikuti latihan bisa datang ke Polres Bogor pada pukul 08.00-11.30 WIB.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan pelatihan uji SIM ini, bisa langsung datang ke Polres Bogor setiap hari Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB," kata Iman melalui keterangannya, Kamis (11/10/2022).

Kegiatan pelatihan itu merupakan upaya memberi kemudahan akses bagi masyarakat. Dalam hal ini adalah untuk mendapatkan dan mengurus SIM.

"kegiatan pelatihan uji SIM secara gratis ini merupakan upaya Polri dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam proses pengurusan ataupun mendapatkan surat izin mengemudi (SIM)," ucapnya.

Kegiatan ini nantinya akan dilakukan secara rutin sampai waktu yang belum ditentukan. Iman berharap pelatihan itu bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan pelatihan uji SIM gratis yang kita lakukan ini juga dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian kepada seluruh masyarakat," imbuh Iman.

Bikin SIM Gratis

Selain itu, Polres Bogor juga memberi pembuatan SIM gratis bagi 100 warga yang lahir pada tanggal 10 November. Hal itu dilakukan dalam menyambut Hari Pahlawan.

SIM tidak diberikan begitu saja. Warga tetap harus mengikuti ujian praktik dan teori untuk mendapatkan SIM tersebut.

"Pemberian SIM gratis tepat di Hari Pahlawan 10 November ini diberikan kepada masyarakat yang telah lulus tes, kita tidak kenakan biaya sama sekali," terangnya.

Dari 100 Kuota SIM gratis yang disediakan, sebanyak 74 orang yang lahir di Hari Pahlawan ini dan telah berhasil melalui tes. Mereka berhasil mendapatkan SIM secara gratis.

(mei/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT