Pilu Dian Masih Hilang Ingatan Pasca 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Pilu Dian Masih Hilang Ingatan Pasca 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 18:28 WIB
Korban Tragedi Kanjuruhan Dian yang masih hilang ingatan hingga sekarang
Korban Tragedi Kanjuruhan, Dian, yang masih hilang ingatan hingga sekarang. (Muhammad Aminudin/detikJatim)
Jakarta -

Sudah 40 hari berlalu setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang dalam pertandingan sepakbola Arema FC melawan Persebaya pada 1 Oktober 2022 terjadi. Namun ada korban Tragedi Kanjuruhan, yang sebelumnya sempat dirawat, yang kini masih mengalami hilang ingatan.

Karyati masih terlihat sedih. Dia adalah 1 dari ratusan orang tua korban Tragedi Kanjuruhan yang hingga kini masih didera perasaan pilu. Pada momen 40 hari peringatan tragedi memilukan itu, putrinya bernama Dian Puspita Putri Ardiyanti (20) masih mengalami gangguan ingatan atau amnesia.

Dian kehilangan memori meski sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit. Karyati mengatakan putrinya hingga saat ini hanya mengingat masa sekolahnya. Padahal perempuan itu telah bekerja.

"Sekarang sudah membaik sakitnya, tapi anaknya lupa ingatan. Yang diingat masih masa sekolah. Setelah kejadian itu, sama kerja dia masih lupa. Kejadian Kanjuruhan juga lupa," kata Karyati ditemui wartawan di rumahnya Jalan Plaosan Timur, Kota Malang, dilansir detikJatim, Kamis (10/11/2022).

Karyati mengaku sudah menanyakan langsung kepada dokter yang merawat anaknya terkait kondisi putrinya. Namun hingga kini belum ada penjelasan yang memuaskan.

"Saya sudah menanyakan ke dokter, tapi tidak ada penjelasan sama sekali dari dokter. Cuman mungkin karena tidak sadar beberapa hari sehingga memori hilang. Begitu aja, tidak ada penjelasan apa-apa," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Autopsi Kanjuruhan Diwarnai Haru Keluarga, Ayah Korban Sempat Pingsan':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT