Duh! 400 Anak SD Batal Tampil di HUT Makassar Padahal Sudah 7 Jam Nunggu

ADVERTISEMENT

Duh! 400 Anak SD Batal Tampil di HUT Makassar Padahal Sudah 7 Jam Nunggu

Andi Nur Isman - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 13:38 WIB
Anak-anak SD batal tampil di HUT Makassar ke-415.
Anak-anak SD batal tampil di HUT Makassar ke-415. (dok. istimewa)
Jakarta -

Viral sebuah video menampilkan sebanyak 400 anak SD yang batal tampil di peringatan HUT Makassar ke-415 yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Terlihat ada dua anak tersebut yang tertidur di kursi usai latihan.

Dilansir detikSulsel, pada video tersebut sejumlah anak sedang latihan di Lapangan Karebosi dengan mengenakan pakaian adat Makassar. Video itu dinarasikan bahwa dua anak yang tertidur itu karena menunggu tampil hingga jam 22.00 malam. Mereka sebelumnya diminta datang pukul 15.00 Wita.

Dalam video itu juga ditampilkan sejumlah orang tua yang duduk di lantai belakang panggung, mendampingi para siswa. Disebutkan juga bahwa sebagian lantai Lapangan Karebosi basah akibat tergenang air.

Lalu, tampak gerombolan anak sekolah yang telah siap tampil dengan mengenakan pakaian adat berwarna merah. Namun, saat itu tak ada panitia yang mengatur penampilan itu. Disebut bakal ada penampil yang lain di acara HUT tersebut.

Dikonfirmasi, Kabag Protokol Pemkot Makassar Muhammad Zuhur membenarkan para siswa SD tidak jadi tampil. Namun, dia menyebut semua acara ini diatur oleh event organizer (EO).

"Nanti EO yang menjawab sekaligus. Ada EO-nya yang atur ini. Kalau saya kan tamu-tamu ji. Kalau yang diundang di VIP, saya, protokol," kata Zuhur kepada detikSulsel, Kamis (10/11/2022).

Baca selengkapnya di sini.

(azh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT