Penampakan 'Kolor Ijo' Peneror Wanita di Banyumas yang Diduga ODGJ

ADVERTISEMENT

Penampakan 'Kolor Ijo' Peneror Wanita di Banyumas yang Diduga ODGJ

Vandi Romadhon - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 12:00 WIB
Polisi menangkap pelaku kolor ijo di Banyumas, Selasa (8/11/2022).
Polisi tangkap pelaku kolor ijo di Banyumas. (Foto: dok. Polsek Kemranjen)
Jakarta -

Pria bernama Sutiman (31), kolor ijo, membuat resah wanita warga Desa Karanggintung, Kecamatan Kemrajen, Banyumas. Kini Sutiman telah ditangkap polisi.

Dilansir detikJateng, Kamis (10/11/2022), berdasarkan foto-foto dari Polsek Kemrajen, pelaku tampak berperawakan sedang dan diamankan saat sedang berada di pinggir jalan. Saat diamankan polisi, pria yang diduga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu tampak sudah diborgol.

Polisi menangkap pelaku kolor ijo di Banyumas, Selasa (8/11/2022).Polisi menangkap pelaku kolor ijo di Banyumas, Selasa (8/11/2022). (Foto: dok. Polsek Kemranjen)

Kapolsek Kemranjen AKP Jamin menjelaskan Sutiman telah diamankan karena meresahkan warga Desa Karanggintung. Selain itu, aksi Sutiman viral dalam bentuk video dengan narasi kolor ijo.

Teror kolor ijo itu kerap dilakukan pada malam hari. Jamin menyebut Sutiman menggunakan kolor ijo saat beraksi di dini hari.

"Dengan adanya kejadian tersebut warga setiap malam merasa cemas dan khawatir, tidak bisa tidur karena takut didatangi terduga. Kolor ijo itu dilaporkan menuju ke kamar melakukan aksinya (melecehkan wanita)," katanya.

Setelah melakukan penelusuran, polisi lalu menangkap Sutiman, terduga kolor ijo, pada Selasa (8/11) pukul 13.30 WIB.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT