'Kolor Ijo' Teror Wanita Bikin Warga Banyumas Resah, Pelaku Ternyata ODGJ

ADVERTISEMENT

'Kolor Ijo' Teror Wanita Bikin Warga Banyumas Resah, Pelaku Ternyata ODGJ

Tim detikJateng - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 11:23 WIB
Polisi menangkap pelaku kolor ijo di Banyumas, Selasa (8/11/2022).
Polisi tangkap pelaku kolor ijo di Banyumas. (Foto: dok. Polsek Kemranjen)
Jakarta -

Teror kolor ijo membuat warga Desa Karanggintung, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, resah. Sebab, pelaku disebut kerap nyelonong ke rumah warga yang memiliki anak perempuan.

Dilansir detikJateng, Kamis (10/11/2022), teror kolor ijo itu kerap dilakukan pada malam hari. Polisi menyebut pria terduga pelaku kerap menggunakan kolor ijo saat beraksi di dini hari.

"Dengan adanya kejadian tersebut warga setiap malam merasa cemas dan khawatir, tidak bisa tidur karena takut didatangi terduga, Kolor ijo itu dilaporkan menuju ke kamar melakukan aksinya (melecehkan wanita)," kata Kapolsek Kemranjen AKP Jamin, Rabu (9/11).

AKP Jamin menyebut pria berkolor ijo itu selalu pergi usai melakukan aksinya. "Setelah ketahuan langsung pergi, adapun aktivitasnya dilakukan sekira pukul 01.00 WIB sampai menjelang subuh," ucapnya.

Setelah melakukan penelusuran, polisi lalu menangkap seorang pria terduga kolor ijo pada Selasa (8/11) pukul 13.30 WIB. Pria itu bernama Sutiman (31) dan merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Sutiman diamankan karena meresahkan warga Desa Karanggintung yang juga beredar video tentang viral kolor ijo. Dugaan sementara pelaku merupakan ODGJ," imbuhnya.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT