Megawati dan Puan Datangi Lokasi Tragedi Itaewon di Seoul

ADVERTISEMENT

Laporan dari Korea Selatan

Megawati dan Puan Datangi Lokasi Tragedi Itaewon di Seoul

Ahmad Toriq - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 11:09 WIB
Megawati dan Puan menaruh bunga dan menuliskan ucapan duka cita tragedi Itaewon. (Ahmad Toriq/detikcom).
Megawati dan Puan menaruh bunga dan menuliskan ucapan dukacita atas tragedi Itaewon. (Ahmad Toriq/detikcom)
Seoul -

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi lokasi tragedi Itaewon di Kota Seoul. Megawati dan Puan juga mengekspresikan rasa duka atas tragedi tersebut dengan menaruh bunga.

Megawati dan Puan ke Itaewon pada Kamis (10/11/2022) hari ini. Kedatangan keduanya dipersiapkan oleh protokoler DPR, KBRI Seoul, dan pihak Korea Selatan.

Keduanya mendatangi tempat menyampaikan duka bagi VIP. Di situ keduanya menaruh bunga dan menuliskan ucapan dukacita. Jarak tempat duka bagi VIP dan lokasi tragedi sekitar 300 meter, masih di wilayah Itaewon.

"Dari Partai Demokrasi INDONESIA Perjuangan, sebagai Ketua Umum, saya dan para anggota partai menyampaikan DUKA CITA yg se-dalam2nya atas tragedi di sini (ITAEWON). Salam hangat kami, Megawati (Ketua Umum PDI Perjuangan)," demikian tulisan Megawati di buku ucapan dukacita.

"TURUT BERDUKA CITA YG SEDALAM2NYA ATAS MUSIBAH YANG TERJADI PUAN MAHARANI KETUA DPR RI," demikian tulisan dari Puan.

Megawati dan Puan Maharani mengucapkan duka cita atas tragedi Itaewon. (Ahmad Toriq/detikcom).Puan Maharani mengucapkan dukacita atas tragedi Itaewon. (Ahmad Toriq/detikcom)

Puan juga sempat menyinggung soal tragedi Itaewon ini saat bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korsel Kim Jin-pyo, Rabu (9/11) kemarin. Puan mengatakan di Indonesia juga terjadi musibah yang tak jauh berbeda, yaitu tragedi Kanjuruhan.

Korban tewas saat perayaan Halloween yang berujung tragedi di Itaewon itu mencapai 155 orang. Tragedi itu bermula dari kerumunan orang yang memenuhi Itaewon saat perayaan Halloween. Akibat membeludaknya pengunjung saat itu, kebanyakan dari mereka mengalami sesak napas hingga henti jantung.

Selain kerumunan yang membeludak, tragedi Itaewon disebabkan bentrokan di tengah kerumunan massa. Pengunjung pun banyak yang dilaporkan menggunakan narkoba.

Megawati dan Puan Maharani mengucapkan duka cita atas tragedi Itaewon. (Ahmad Toriq/detikcom).Megawati mengucapkan dukacita atas tragedi Itaewon. (Ahmad Toriq/detikcom)
(tor/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT