Cerita Ima 1,5 Jam Terjebak Macet di Tol Cibubur hingga Keluar Jalan Kaki

ADVERTISEMENT

Cerita Ima 1,5 Jam Terjebak Macet di Tol Cibubur hingga Keluar Jalan Kaki

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 08:44 WIB
Kemacetan parah di Jl Transyogi mengular hingga ke exit Tol Cibubur imbas demo di Tol Jatikarya, Rabu (9/11/2022) malam.
Kemacetan parah di Jl Transyogi mengular hingga ke exit Tol Cibubur imbas demo di Tol Jatikarya, Rabu (9/11/2022) malam. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kemacetan parah terjadi di ruas jalan Tol Jagorawi, tepatnya menjelang Gerbang Tol (GT) Cibubur malam tadi. Sejumlah warga memilih turun dari kendaraan dan berjalan kaki menuju pintu keluar tol.

Kemacetan parah yang terjadi pada Rabu (9/11) malam ini imbas demo warga di ruas Jalan Tol Jatikarya. Warga memblokade pintu Tol Jatikarya di kedua arah sehingga kemacetan menjalar ke mana-mana.

Adanya blokade Tol Jatikarya ini membuat arus lalu lintas terkunci. Kendaraan terjebak macet selama berjam-jam di Jalan Transyogi bahkan hingga ke ruas Tol Jagorawi.

Demo telah bubar pada pukul 19.00 WIB. Namun kemacetan di Jl Transyogi hingga Tol Jagorawi terjadi hingga pukul 22.00 WIB lebih.

Warga Jalan Kaki Keluar dari Tol

Seorang karyawati bernama Ima (36) menceritakan saat dirinya terjebak macet selama 1,5 jam di Tol Cibubur. Ima terpaksa berjalan sekitar 150 meter untuk keluar dari tol karena taksi yang ia tumpangi tidak bergerak sama sekali.

"Itu kendaraan nggak gerak sama sekali. Aku nungguin sampai 1,5 jam tapi nggak gerak-gerak, padahal sudah tinggal 150 meteran ke pintu tol. Parah banget macetnya," ujar Ima saat dihubungi detikcom, Rabu (9/11/2022) pukul 22.35 WIB.

Lelah menunggu lalu lintas yang tak tentu, Ima akhirnya memilih turun dari taksi. Ima kemudian meminta suaminya, Eksa (40), menjemputnya di dekat pintu tol.

"Aku ya akhirnya jalan kaki dari tol, banyak yang jalan kaki. Suami aku nungguin di deket Buperta situ. Aku baru keluar jam 22.00 WIB," kata Ima.

Bukan hanya Ima, sejumlah warga lainnya juga memilih keluar tol dengan berjalan kaki. Peristiwa ini juga banyak dikicaukan warganet di Twitter.

Kemacetan Juga Terjadi di Jl Transyogi

Bukan hanya di dalam tol, lalu lintas di kawasan Cibubur juga macet parah. Ima mengatakan kemacetan terjadi hingga ke Jl Transyogi.

"Polisi juga nggak ada," kata Ima.

Dilihat dari Google Maps, lalu lintas di Jl Transyogi terlihat merah, yang artinya macet. Kemacetan juga terpantau di Jalan Tol Jagorawi.

Simak video 'Exit Tol Cibubur Macet Parah, Penumpang Pilih Jalan Kaki':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: macet imbas demo di Tol Jatikarya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT