Antisipasi Macet, Polisi Siaga di Tol Jatikarya-Simpang Plaza Cibubur Hari Ini

ADVERTISEMENT

Antisipasi Macet, Polisi Siaga di Tol Jatikarya-Simpang Plaza Cibubur Hari Ini

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 07:39 WIB
Ilustrasi Polisi Lalu-lintas (Polantas)
Ilustrasi polantas (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bekasi -

Kemacetan panjang terjadi di exit Tol Cibubur, kemarin (9/11) malam, gegara ada demo warga di Tol Jatikarya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Hari ini, polisi bersiaga di sejumlah titik untuk mengantisipasi adanya kemacetan lagi.

Kapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga mengatakan sejumlah personel dikerahkan di Tol Jatikarya hingga Simpang Plaza Cibubur.

"Titiknya di simpang tol Jatikarya dan Simpang Plaza Cibubur," kata Iptu Santri kepada detikcom, Kamis (10/11/2022).

Santri mengatakan personel yang dikerahkan dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota. Mereka akan merapat ke Jatisampurna untuk mengantisipasi kemacetan.

"Melakukan pengaturan lalu lintas," kata Dirga.

Meski begitu, Dirga memastikan hari ini tidak ada rencana demo warga di Tol Jatikarya. Diketahui, warga beberapa kali memblokir Tol Jatikarya demi menuntut pembayaran dana konsinyasi.

Warga Terjebak Macet di Tol Jagorawi

Seorang karyawati bernama Ima mengatakan dirinya terjebak macet di Tol Jagorawi selama 1,5 jam pada kemarin (9/11) malam. Taksi yang digunakan Ima tidak bergerak sama sekali karena kemacetan di kawasan Cibubur.

"Aku pulang naik taksi, mobil nggak bergerak dari pukul 19.30 WIB," ujar Ima saat dihubungi detikcom, Rabu (9/11/2022).

Ima mengatakan posisi taksinya saat itu sudah 150 meter menjelang exit Tol Cibubur. Ima sendiri pulang ke arah Pondok Ranggon dan biasa menggunakan exit Tol Cibubur.

"Itu kendaraan enggak gerak sama sekali. Aku nungguin sampai 1,5 jam tapi nggak gerak-gerak padahal udah tinggal 150 meteran ke pintu tol. Parah banget macetnya," jelas Ima.

Lelah menunggu lalu lintas yang tak tentu, Ima akhirnya memilih keluar dari dalam taksi. Ima kemudian meminta suaminya, Eksa untuk menjemputnya di dekat pintu tol.

"Suami aku nungguin di deket Buperta situ. Aku baru keluar jam 22.00 WIB," kata Ima.

Lihat juga video 'Beragam Ulah Pengendara Nakal di Jalanan Tanpa Tilang Manual':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT