Komunitas Sopir Truk DKI Ingin Jaring 5.000 Relawan Pendukung Ganjar

ADVERTISEMENT

Komunitas Sopir Truk DKI Ingin Jaring 5.000 Relawan Pendukung Ganjar

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 09 Nov 2022 17:04 WIB
KoKomunitas Sopir Truk DKI Ingin Jaring 5.000 Relawan Pendukung Ganjar
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Jaringan relawan yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta menggelar kegiatan berbagi sembako di di pool truk Jalan Laut Arafuru, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2022). Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional.

"Kami melanjutkan konsolidasi Pak Ganjar untuk jadi Presiden 2024 di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Kali ini menyasar keluar, yang meliputi ibu dan anak dari para sopir truk di DKI Jakarta," kata Ketua Umum Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Amirul Amin dalam keterangan tertulis, Rabu (9/11/2022).

Amin menyebut saat ini tercatat sudah ribuan sopir truk beserta keluarga yang antusias sukarela mendaftarkan diri sebagai relawan Ganjar Pranowo.

"Sampai hari ini, sudah sekitar 1.500 relawan yang terdiri dari para sopir truk, mekanik dan keluarga yang sukarela mendaftarkan diri untuk Pak Ganjar naik sebagai Presiden 2024. Target 5.000 relawan sampai akhir tahun ini gabung di komunitas kami," jelas Amin.

Amin optimistis target tersebut akan tercapai, sebab Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mudah diterima karena kedekatannya dengan masyarakat lapisan bawah, serta kerap blusukan dengan memberikan bantuan langsung dan memahami persoalan di lapangan.

"Pak Ganjar ini kan baik dan humoris. Elektabilitasnya juga tinggi dan dekat dengan masyarakat lapisan bawah. Kami semua mengharapkan dan mendoakan Pak Ganjar bisa jadi Presiden RI selanjutnya," tutur Amin.

Selain itu, Amin menuturkan pungutan liar (pungli) masih menjadi momok menakutkan bagi para sopir truk. Ia menyebut sudah menjadi rahasia umum jika truk yang kerap membawa muatan besar menjadi incaran favorit oknum pemungut pungli. Meski pemerintah gencar memberantas praktik ini, Amin mengungkapkan masih ada yang melakukan hal tersebut.

"Persoalan ini masih jadi persoalan besar kami di lapangan. Masih banyak sopir truk yang mengeluhkan adanya pungutan liar yang kerap dilakukan preman, bahkan oknum polisi," lanjut Amin.

Amin berharap ke depannya Ganjar Pranowo bisa menindak tegas dan memberikan sanksi kepada oknum yang kedapatan memungut pungli, agar tak lagi meresahkan masyarakat.

"Apabila Pak Ganjar terpilih jadi Presiden, kami berharap pungli yang dilakukan oleh oknum tersebut dapat ditindak secara tegas, agar tidak ada lagi kerugian-kerugian yang dialami oleh sopir truk di lapangan," ujar Amin.

(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT