Komunitas Sopir Truk Relawan Ganjar Bagi-bagi Sembako di Jakarta Utara

ADVERTISEMENT

Komunitas Sopir Truk Relawan Ganjar Bagi-bagi Sembako di Jakarta Utara

Sukma Nur Fitriana - detikNews
Minggu, 30 Okt 2022 21:50 WIB
Sopir Truk Relawan Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo membagikan 100 paket sembako untuk sopir dan keluarganya, montir, hingga warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini, Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta menggandeng Komunitas Sahabat Driber Indonesia (SDI).

Koordinator Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan kegiatan ini adalah bentuk solidaritas kepada sopir truk hingga warga yang membutuhkan. Hal itu ia sampaikan di Pool SDI, Basecamp Jl. Tawes, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, pada hari ini.

"Kita gandeng SDI, kita bikin acara bareng berbagi sembako. Solidaritas antar supir kita bangun di sini," kata Amin dalam keterangan tertulis, Minggu (30/10/2022).

Selain memberikan sembako, komunitas truk melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 50 orang sopir dan keluarganya. Sedangkan, untuk pembagian sembako diberikan kepada perwakilan yang hadir dalam deklarasi.

Amin menilai Ganjar sebagai figur yang cerdas penuh inovasi. Programnya sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) terbukti membawa kemajuan bagi masyarakat dan relevan dengan kebutuhan sopir truk.

Adapun program Ganjar yang dimaksud adalah Tuku Lemah Oleh Omah atau beli tanah dapat rumah. Di Jateng, program itu diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum punya rumah dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), termasuk diantaranya sopir, buruh hingga pedagang.

Pada APBD Perubahan 2022, diketahui Ganjar memprioritaskan anggarannya untuk Bansos. Besaran dana yang digulirkan untuk bansos mencapai Rp 60 miliar. Selain itu, Ganjar juga memiliki terobosan soal pembentukan unit koperasi untuk sopir truk. Pembentukan itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan para sopir.

"Kita mendukung Pak Ganjar karena programnya memperhatikan kalangan supir dan masyarakat kategori tak mampu," tuturnya.

Amin menyatakan komitmennya akan menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya supir truk. Ia dan pihaknya juga terus menggalang dukungan dari masyarakat untuk Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Kami juga sampaikan selamat ulang tahun yang ke-54 untuk Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 dan sehat sukses selalu," pungkasnya.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT