Warga Jambi Dikirimi Barang Rongsok dari OTK, Isinya Ada Granat Aktif

ADVERTISEMENT

Warga Jambi Dikirimi Barang Rongsok dari OTK, Isinya Ada Granat Aktif

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 08 Nov 2022 08:06 WIB
Granat nanas yang ditemukan di tempat rongsokan Jambi
Granat nanas yang ditemukan di tempat rongsokan Jambi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang warga di Jambi dikirimi barang rongsok dari orang tak dikenal (OTK). Saat memilah barang rongsok kiriman, warga tersebut menemukan granat nanas.

Dilansir dari detikSumut, Selasa (8/11/2022), warga lalu melapor ke Bhabinkamtibmas setempat. Setelah itu, Bhabinkamtibmas melaporkan kepada kapolsek, dan laporan dilanjutkan hingga ke Unit Penjinak Bom Gegana Satuan Brimob Polda Jambi.

"Jadi awalnya temuan ini dilaporkan warga ke Bhabinkamtibmas setempat, lalu segera disampaikan oleh kapolsek kepada unit Jibom Gegana Satbrimobda Jambi untuk dilakukannya penanganan lebih lanjut," kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy, Senin (7/11).

Tiba di lokasi, tim Unit Jibom Gegana Satbrimob Polda Jambi langsung mengamankan satu buah granat nanas tersebut dari dalam tumpukan rongsokan. Granat itu diduga masih aktif.

Evakuasi granat diduga aktif ini lalu dilakukan dengan menggunakan peralatan lengkap. Tim Gegana Polda Jambi juga melakukan sterilisasi TKP guna menjaga keamanan.

"Hampir berapa lama melakukan evakuasi, tim Gegana berhasil mengamankan granat itu dan segera membawa granat jenis tersebut menggunakan mobil Jibom untuk di-disposal (diurai) ke Mako Batalion A Brimobda Jambi Sungai Bertam, karena diduga granat itu masih aktif," ucap Edy.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Cerita Rahmat Temukan Granat Kejut di Jakut, Meledak Saat Diutak-atik

[Gambas:Video 20detik]



(aud/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT