3 Perwira Polda Sumut Minta Maaf Oknum Polisi Aniaya Nakes RS Bandung

ADVERTISEMENT

3 Perwira Polda Sumut Minta Maaf Oknum Polisi Aniaya Nakes RS Bandung

Goklas Wisely - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 22:06 WIB
Pertemuan pihak RS Bandung dengan sejumlah pejabat polisi usai aksi penganiayaan kepada tenaga kesehatan di rumah sakit itu
Pertemuan pihak RS Bandung dengan sejumlah pejabat polisi setelah aksi penganiayaan kepada tenaga kesehatan di rumah sakit itu. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Tiga perwira Polda Sumatera Utara (Sumut) mendatangi Rumah Sakit (RS) Bandung di Kota Medan. Mereka datang untuk minta maaf atas kasus dugaan penganiayaan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang dilakukan sejumlah oknum polisi.

Dilansir detikSumut, Senin (7/11/2022), mereka yang datang adalah Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Bambang Sigit Priyono, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Joas F Panjaitan, hingga Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda. Mereka tiba sore tadi sekitar 17.00 WIB.

Kemudian, pihak RSU Bandung dan para pejabat kepolisian melakukan pertemuan di dalam ruangan di lantai empat. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. Setelah itu, beberapa pejabat dari kepolisian meninggalkan lokasi. Saat ditanyai awak media perihal oknum polisi, Kapolrestabes Medan enggan berkomentar.

Setelah pertemuan, RS Bandung yang memberikan keterangan. Melalui pendamping hukumnya, Bobby Lim, RS Bandung mengatakan kunjungan pejabat dari kepolisian ini untuk meminta maaf.

"Tadi kami dikunjungi Dir Samapta Polda Sumut dan Kabid Propam Polda Sumut. Polisi datang untuk meminta maaf atas yang terjadi di rumah sakit," kata Bobby.

Bobby mengatakan pihaknya akan tetap meminta kasus tersebut diproses hukum sesuai dengan aturan berlaku. "Ini menjadi pembelajaran bahwa rumah sakit itu bukan suatu tempat bisa dilakukan kekerasan," sebutnya.

Simak selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Aniaya Wanita di Pinggir Jalan, Pria di Cinere Dibekuk Polisi

[Gambas:Video 20detik]




(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT