Fans Leslar Diduga Bikin Konten Hinaan Ingin Minta Maaf ke Ibunda Dewi Perssik

ADVERTISEMENT

Fans Leslar Diduga Bikin Konten Hinaan Ingin Minta Maaf ke Ibunda Dewi Perssik

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 23:31 WIB
Dewi Perssik saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Dewi Perssik (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Polisi berhasil menemukan dan memeriksa sosok ibu-ibu inisial W (50) yang diduga membuat konten menghina ke pedangdut Dewi Perssik. W mengaku ingin bertemu dengan ibunda Dewi Perssik untuk meminta maaf.

Hal itu diungkap Dewi Perssik usai bertemu dengan Fans Lesti Kejora dan Rizky Billar tersebut. Dewi menyebut W ingin dipertemukan dengan Ibunya.

"Saya memaafkan dari hati saya paling dalam, cuman kan balik lagi keputusan di tangan mami saya, makanya saya bilang ini mau lanjut nggak ? ya lanjut saya bilang, cuman nanti ada mami, katanya dia mau minta maaf sama mami, tolong pertemukan dengan ibu saya, sama umi katanya, bapaknya kamu kan sudah meninggal kata dia, saya cuma pengen ketemu sama umi, saya mau minta maaf," kata Dewi Perssik kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2022).

Dewi mengatakan dirinya diminta oleh keluarga untuk membuat laporan soal akun fans Lesti-Billar yang diduga memuat konten hinaan tersebut. Dia menyebut jika dirinya tak bersikap tegas membuat laporan maka tindakan serupa akan terulang.

"Keluarga yang meminta melaporkan kan makanya aku bertindak tegas. Bahwa ini pelajaran sebenarnya, untuk mengambil seseorang karena melakukan hal yang sifatnya menyalahi aturan seperti Undang-undang ITE, bukan saya tidak bisa bersifat tegas," ujarnya.

"Tapi kan ini sampai saya membuang waktu saya yang harusnya saya kerja, ini nanti kalau misalkan saya tidak bersikap tegas akan banyak lagi yang lain seperti ini," tambahnya.

Pengacara Dewi Perssik, Sandy Arifin menerangkan hal senada terkait keputusan mediasi. Dia menyebut keputusan itu menunggu kedatangan ibunda Dewi Perssik.

"Mbak Dewi sudah memaafkan secara manusiawi, yang kedua untuk keputusan yang terbaik akan Mbak Dewi sampaikan nanti setelah mami dateng ke polres sambil menunggu datang dari Jember," ujar Sandy.

Sebelumnya, polisi memediasi Dewi Perssik dan perempuan berinisial W (50), diduga fans Lesti Kejora-Rizky Billar pembuat konten hinaan. Polisi mengarahkan kasus ini diselesaikan secara restorative justice.

"Sehingga langkah-langkah restorative justice, kami lakukan dalam hal ini memediasi pihak pelapor dan terlapor, dalam hal ini Saudari W, umur kurang lebih sekitar 50 tahun," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Irwandhy mengatakan langkah restorative justice mengacu pada Surat Edaran (SE) No 2/11/2021 yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia mengatakan hingga saat ini W masih berstatus sebagai saksi.

"(Mediasi hari ini terhenti) karena dari pihak pelapor, dalam hal ini Mbak Dewi Perssik, itu ada schedule yang tidak bisa dihindari, tadi sore. Jadi sempat dihentikan dan mungkin akan dilanjutkan besok atau hari Senin," jelas Irwandhy.

(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT