Dewi Perssik Tunggu Arahan Sang Ibu soal Mediasi dengan Fans Leslar

ADVERTISEMENT

Dewi Perssik Tunggu Arahan Sang Ibu soal Mediasi dengan Fans Leslar

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 21:33 WIB
Dewi Perssik bersama mantan suaminya Aldi Taher mendatangi Polres Jaksel untuk pemeriksaan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik oleh akun medsos fans LestI Kejora dan Rizky Billar, Sabtu (5/11/2022).
Dewi Perssik bersama mantan suaminya, Aldi Taher, mendatangi Polres Jaksel untuk pemeriksaan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik oleh akun medsos fans LestI Kejora dan Rizky Billar, Sabtu (5/11/2022). (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan memediasi Dewi Perssik dan perempuan berinisial W (50), diduga fans Lesti Kejora-Rizky Billar pembuat konten hinaan. Dewi Perssik mengatakan keputusan mediasi itu bergantung pada orang tuanya.

"Tadi sempat ya pengin tau apa maksudnya gitu. Makanya saya cuma bisa bilang tunggu Mami. Keputusannya nanti di Mami, di orang tua. Karena ini kan menyangkut nama keluarga besar," kata Dewi Perssik kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2022).

Kata Dewi, W mengaku hanya berbicara tanpa berpikir panjang saat membuat konten hinaan terhadapnya. Dia menerangkan, dalam mediasi itu, W justru mengaku mengidolakan Dewi Perssik.

"Yang disampaikan (terlapor) itu dia nggak sekolah, dia cuma asal ngomong saja," ujar Dewi Perssik.

"Aku tuh nggak sekolah itu kan karena memang lagi rame, jadi aku cuma ikut-ikutan aja gitu, dan yang kebetulan aku sangat mengidolakan kamu dan pengin ketemu sekali sama kamu," imbuh Dewi menirukan ucapan W dalam proses mediasi.

Selain itu, Dewi mengaku iba terhadap W. Namun dia menegaskan keputusan berlanjut atau tidaknya proses hukum itu bergantung pada ibunya.

"Saya iba, secara kemanusiaan saya iba. Saya iba, makanya orang tuh harus dipikir dulu, apalagi beliau adalah orang yang sudah sepuh. Saya cuma sebagai orang yang lebih muda kan, cuma saya melihat seperti itu saya jujur ya, intinya saya akan menjalankan apa yang sudah menjadi konsekuensinya walaupun dari hati aku yang paling dalam saya nggak mau ini jadi beban untuk saya ke depannya," tuturnya.

Dewi mengaku dilematis menghadapi kasus tersebut. Tapi, di sisi lain, dia khawatir tindakan penghinaan serupa akan terulang.

"Ya Allah, antara tega dan nggak tega. Kalau aku tega untuk memenjarakan, akan jadi beban moral untuk saya. Kalau saya nggak tega, takutnya dia berulang lagi," ucapnya.

Sementara itu, pengacara Dewi Perssik, Sandy Arifin, mengatakan mediasi antara kliennya dan terlapor W hari ini belum selesai dan ditunda sementara. Dia menuturkan mediasi itu akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan.

"Terus kemudian dari pihak penyidik melakukan, menjalankan proses mediasi, di mana proses mediasi tadi sudah berjalan. Mbak Dewi sudah dipertemukan dengan terlapor. Tapi karena kebetulan beliau ada kegiatan lain jadi untuk sementara di hold dulu. Untuk keputusan ke depannya apakah dilanjut atau tidak. Mbak Dewi sudah menyampaikan tadi, bahwa kasus tetap berjalan, tapi kembali lagi akan dibicarakan kepada pihak keluarga yang sambil menunggu, Mami akan hadir ya. Satu-dua hari ini akan hadir ke sini. Jadi sementara seperti itu," kata Sandy Arifin.

Simak selengkapnya di halaman berikut



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT