Dewi Perssik-Aldi Taher Diperiksa soal Laporan Akun Fans Lesti-Billar

ADVERTISEMENT

Dewi Perssik-Aldi Taher Diperiksa soal Laporan Akun Fans Lesti-Billar

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 15:37 WIB
Dewi Perssik bersama mantan suaminya Aldi Taher mendatangi Polres Jaksel untuk pemeriksaan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik oleh akun medsos fans LestI Kejora dan Rizky Billar, Sabtu (5/11/2022).
Foto: Dewi Perssik bersama mantan suaminya Aldi Taher mendatangi Polres Jaksel untuk pemeriksaan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik oleh akun medsos fans LestI Kejora dan Rizky Billar, Sabtu (5/11/2022). (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pedangdut Dewi Perssik tiba di Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) untuk memberikan keterangan tambahan terkait laporannya terhadap akun media sosial fans Lesti Kejora dan Rizky Billar. Dewi Perssik datang bersama mantan suaminya Aldi Taher, dan pengacara Sandy Arifin.

"Jadi ada pemeriksaan tambahan hari ini, memperkuat dan juga mempertajam konstruksi hukum dari Pasal Undang-undang ITE," kata Sandy Arifin di Polres Metro Jaksel, Sabtu (5/11/2022).

Sandy mengatakan pihaknya sengaja membawa Aldi Taher dan pihak manajemen Dewi Perssik. Dia menuturkan pemeriksaan ini dilakukan untuk memperkuat bukti dalam kasus laporan kliennya tersebut.

"Agendanya hari ini adalah pemeriksaan tambahan dari saksi-saksi yang sudah kita hadirkan di hari sebelumnya. Ada kekurangan bukti dan juga ada keterangan yang harus disampaikan oleh Mbak Dewi Perssik dan Mas Aldi juga," tuturnya.

"Ada saksi dari pihak manajemen yang akan diperiksa hari ini untuk beberapa pertanyaan yang akan dituangkan ke dalam BAP," sambung Sandy.

Dia mengatakan pihaknya juga membawa bukti tambahan berupa soft copy pesan di Instagram. Dia mengaku akan menyerahkan bukti tersebut pada penyidik.

"Alat bukti ada beberapa bukti chat dan juga bukti direct message yang sudah kita tuangkan dalam soft copy yang akan kita sampaikan," jelas Sandy.

Sementara itu, Dewi Perssik mengungkap alasan Aldi Taher jadi saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baiknya. Dia menyebut Aldi Taher merupakan salah satu orang yang memberitahu dirinya soal akun fans Lesti-Billar yang dilaporkannya tersebut.

"Salah satu orang ya Mas Aldi yang memberikan informasi juga. Saya bilang 'Mas bersedia nggak jadi saksi juga?'. Karena waktu itu kan Mas Aldi yang memberikan informasi tentang si ibu-ibu itu," terang Dewi Perssik.

Sebelumnya, Dewi Perssik melaporkan sejumlah akun fans Lesti Kejora dan Rizky Billar terkait dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu dilayangkan di Polres Metro Jakarta Selatan dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sandy Arifin menjelaskan ada sekitar 3 akun media sosial yang dilaporkan.

Simak Video 'Dewi Perssik Akan Jalani Pemeriksaan Lanjutan di Polres Jaksel Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT