Polisi Cari Mobil Tabrak Lari yang Bikin Pesepeda di Harmoni Terpental

ADVERTISEMENT

Polisi Cari Mobil Tabrak Lari yang Bikin Pesepeda di Harmoni Terpental

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 05 Nov 2022 10:17 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Seorang pesepeda ditabrak lari oleh mobil di perempatan Harmoni, Jakarta Pusat. Polisi tengah mencari mobil itu.

"Sudah monitor, sedang kita usut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi, Sabtu (5/11/2022).

Latif mengatakan pihaknya juga mengecek dugaan apakah mobil tersebut menerobos lampu merah di perempatan Harmoni itu.

"Sedang dalam penyelidikan (menerobos lampu merah atau tidak)," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, seorang pesepeda ditabrak lari oleh mobil di perempatan lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat. Pemobil dikabarkan melarikan diri setelah kejadian tersebut.

Insiden itu dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, yang saat itu tengah bersepeda di lokasi. Dia menyebut insiden itu terjadi pukul 06.30 WIB.

"Telah terjadi tabrak lari oleh mobil Avanza di perempatan lampu merah Harmoni menuju Tomang, kejadian jam 0630 pagi ini," kata Sahroni seperti dalam Instagramnya, Sabtu (5/11/2022) tadi pagi. Dia sudah mengizinkan unggahannya dikutip sebagai bahan berita detikcom.

Pesepeda ditabrak mobil di perempatan Harmoni Jakpus (dok. Instagram Sahroni)Pesepeda ditabrak mobil di perempatan Harmoni Jakpus (dok. Instagram Sahroni)

Sementara itu, dimintai konfirmasi secara terpisah, Sahroni menyebut insiden itu terjadi ketika dirinya tengah bersepeda. Dia menyebut pemobil langsung melarikan diri setelah menabrak pesepeda.

"Iya benar, saya lagi bersepeda juga, kejadian pas di depan mata saya, Avanzanya langsung ngebut ke arah Tomang, tapi dikejar polisi, iya kabur," ucap Sahroni.

Dia mengaku sudah melaporkan kecelakaan tersebut kepada Dirlantas Polda Metro Jaya. Pelat nomor mobil, kata dia, juga sudah diamankan pihak kepolisian.

"Pelat nopol mobil jatuh di lokasi dan sudah diambil oleh (personel) Lantas yang jaga di lampu merah. Saya sudah infokan juga ke Dirlantas Polda Metro Jaya," ujar dia.

Simak Video 'Detik-detik Mobil Tabrak Pesepeda di Jakpus, Korban sampai Mental':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT