Kapolri: Peci Ini Masalah Iman, Helm itu Masalah Aman

ADVERTISEMENT

Kapolri: Peci Ini Masalah Iman, Helm itu Masalah Aman

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 14:52 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjawab permintaan salah seorang anggota jemaah yang menginginkan peci menjadi pengganti helm saat ada acara pengajian. Sigit mengatakan peci itu merupakan masalah iman, sedangkan helm itu urusan keselamatan.

Cuplikan dialog Kapolri dengan salah seorang anggota jemaah di acara pengajian itu diunggah di akun resmi Kapolri seperti dilihat detikcom, Rabu (2/11/2022). Awalnya salah seorang jemaah bertanya bisa tidaknya peci menjadi pengganti helm saat pengajian.

"Tolong tanyakan ke Pak Kapolri bisa nggak kalau pas pengajian peci itu jadi pengganti helm biar nggak ditilang. Kan sama-sama tutup kepala," kata salah seorang jemaah itu.

Dia menceritakan banyak anggota jemaah yang menggunakan helm, namun saat hendak kembali ke rumah helm itu hilang. Menurut dia, lebih baik jemaah itu menggunakan peci saja saat pengajian dan dianggap tidak melanggar lalu lintas.

"Persoalannya tiap hari di Semarang ada pengajian, Pak, sehingga kepolisian tidak menilang baik manual atau elektrik," ujar jemaah itu.

Kapolri tersenyum mendengar pertanyaan tersebut, termasuk juga para jemaah lain. Kapolri kemudian menjawab pertanyaan itu dengan berbicara soal iman dan aman.

"Peci ini masalah iman, helm itu masalah aman," ujar Kapolri disambut hangat para jemaah.

Simak juga Video: Pimpinan DPR Dukung Langkah Kapolri Tertibkan Pelat RF

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT