2 Operator Alat Berat Tewas Tertimpa Longsor Tambang Batu di Serang

ADVERTISEMENT

2 Operator Alat Berat Tewas Tertimpa Longsor Tambang Batu di Serang

M Iqbal - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 10:59 WIB
Olah TKP dua pekerja tertimbun longsoran tambang batu.(dok. istimewa)
Olah TKP dua pekerja tertimbun longsoran tambang batu. (Dok. Istimewa)
Cilegon -

Dua operator alat berat tewas tertimpa longsoran tambang batu di Puloampel, Kabupaten Serang, Banten. Keduanya ditemukan tewas tertimbun di reruntuhan batu.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/11/2022), sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. Sebelum tertimpa, kedua korban, yakni Karna alias Seno (35) dan Rahmat (52), sedang menambang batu belah di lokasi.

"Dalam perjalanan penambangan tersebut, tepatnya sekira jam 14.00 WIB, tiba-tiba batu dari atas longsor dan menimpa kedua ekskavator tersebut sehingga operator atas nama Karna alias Seno (35) dan saudara Rahmat (52) tertimpa dan tertimbun batu," kata Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro dalam keterangannya, Rabu (2/11).

Akibat peristiwa itu, kedua pekerja tambang tersebut tewas di tempat. Evakuasi korban dilakukan oleh petugas SAR dan pihak kepolisian. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi.

"Meninggal dunia di tempat kejadian, selanjutnya korban kedua dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon dengan menggunakan mobil ambulans untuk dilakukan identifikasi dan pemeriksaan luar," katanya.

Kasus itu masih dalam penyelidikan polisi. Beberapa saksi dan pemilik tambang diperiksa polisi untuk kepentingan penyelidikan untuk mengetahui penyebab longsor.

"Atas kejadian tersebut kami masih melakukan penyelidikan apa penyebab terjadinya longsor tersebut sehingga menimbulkan korban jiwa dan masih memeriksa saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara," kata dia.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT