Diminta Namai Rantis-Mobil Listrik Produk DEFEND ID, Jokowi Jawab Begini

ADVERTISEMENT

Diminta Namai Rantis-Mobil Listrik Produk DEFEND ID, Jokowi Jawab Begini

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 10:32 WIB
Rantis produk DEFEND ID (Kanavino-detikcom)
Foto: Rantis produk DEFEND ID (Kanavino-detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk memberikan nama produk DEFEND ID di acara Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Jokowi mengatakan akan memberikan nama produk tersebut minggu depan.

Pembawa acara awalnya mempersilakan Jokowi untuk memberikan nama kepada produk DEFEND ID. Produk tersebut merupakan dari PT Land Industri dan PT Pindad yang merupakan bagian dari DEFEND ID.

Ada motor listrik dan kendaraan taktis (rantis) dari PT Pindad yang dipamerkan di lokasi. Selain itu, ada juga mobil listrik PT Land Industri.

Jokowi kemudian memberikan jawaban. Jokowi mengatakan akan memberikan nama kepada produk itu pekan depan.

"Nama akan saya berikan minggu depan, bukan hari ini," kata Jokowi, Rabu (2/11/2022).

Untuk diketahui, Indo Defence 2022 Expo & Forum ini digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Indo Defence 2022 Expo & Forum menjadi pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara.

"Ini seharusnya kita lakukan 2020, tapi karena pandemi kita tunda hingga 2021, masih COVID. Lalu kita tunda lagi sampai 2022 ini kita lihat ada kemajuan dan pandemi di Indonesia sudah terkendali dan sudah menuju ke endemi," ujar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam konferensi pers di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Prabowo mengatakan tahun ini ada ratusan perusahaan alutsista dari seluruh dunia yang ikut dalam pameran tersebut. Pameran ini mengusung tema 'Peace, Prosperity, and Strong Defence'. Pesan dari pameran ini adalah sulit mencapai perdamaian dan kemakmuran tanpa pertahanan kuat.

Pameran ini diselenggarakan pada 2-5 November 2022. Selain pameran, ada sejumlah kegiatan yang diadakan, di antaranya live demo produk, Forum Diskusi Pertahanan bertajuk 'Indo Defence Forum', Indo Marine Forum, MRO Forum, dan Space Summit.

Simak juga video '4 Rekomendasi Cak Imin untuk Jokowi, Dari Subsidi BBM hingga Listrik':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT