Aksi 'Gangster' Maling SD Bogor Sasar CCTV untuk Hapus Barang Bukti

ADVERTISEMENT

Aksi 'Gangster' Maling SD Bogor Sasar CCTV untuk Hapus Barang Bukti

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 07:00 WIB
Coretan di lantai SD di Ciampea, Kabupaten Bogor yang dicuri.
Coretan di lantai SD di Ciampea, Kabupaten Bogor yang dicuri (dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah SD di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kemalingan. Aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh gangster itu terekam kamera CCTV.

Dirangkum detikcom, Selasa (1/11/2022), pencurian tersebut terjadi di SDN 4 Cihideung Ilir, Ciampea, Bogor, Senin (31/10). Camat Ciampea Yudi Santosa membenarkan adanya aksi pencurian tersebut.

Dia sendiri datang ke sekolah untuk memberikan dukungan moril kepada guru dan siswa. Yudi berharap kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tidak terganggu.

"Saya sendiri mengumpulkan kepala sekolah dan guru kepentingannya agar jangan sampai secara fisik dan psikis terganggu baik guru atau murid. Intinya jangan sampai KBM terganggu. Anak-anak hari ini diberikan tugas oleh gurunya, pulang ke rumah jadi tidak libur. Hanya mengerjakan tugas dari rumah untuk hari ini aja," kata Yudi saat dihubungi, Senin (31/10).

Yudi menyebut ada sejumlah ruangan yang dibobol. Seperti salah satu ruang kelas dan ruang guru.

Polisi Selidiki Pelaku

Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Termasuk apakah pelakunya adalah anggota gangster atau bukan.

"Belum bisa memastikan. Soalnya kan belum ketangkap. Tapi tetap kita selidiki (pelakunya). Lengkapnya nanti ke Humas ya," kata Beben saat dihubungi detikcom, Senin (31/10).

Dalam laporan polisi, barang sekolah yang hilang berupa dua buah printer dan dua buah proyektor milik sekolah.

Pelaku Tinggalkan Coretan 'TOM 2019 GANGSTER'

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi pencurian di ruang guru SDN 4 Cihideung Ilir. Pelaku meninggalkan tulisan 'TOM 2019 GANGSTER', yang diduga merupakan salah satu kelompok gangster.

"Situasi TKP merupakan ruang Guru SD tersebut dan keadaan ruangan berantakan. Kemudian ada tulisan 'TOM BGR 2019 GANGSTER ..ADIT' dan barang yang baru diketahui hilang berupa 2 printer dan 2 buah proyektor," kata Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana melalui keterangannya, Senin (31/10).

Lihat juga video 'Kepergok Curi Motor, Pria di Jaktim Babak Belur Diamuk Massa':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT