Satpol PP Tangkap Pencuri Sepatu di Masjid Balai Kota Bogor

ADVERTISEMENT

Satpol PP Tangkap Pencuri Sepatu di Masjid Balai Kota Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 21:35 WIB
Pelaku pencuri sepatu di masjid Balai Kota Bogor.
Pelaku pencuri sepatu di masjid Balai Kota Bogor (dok. istimewa)
Bogor -

Pria mengaku bernama Hendra ditangkap warga dan petugas Satpol PP Kota Bogor usai mencuri sepatu di Masjid Attaqwa yang berada di lingkungan Balai Kota Bogor. Sebelum mencuri, pelaku sempat berpura-pura ikut salat berjemaah di dalam masjid.

"Jadi awalnya ada jamaah masjid yang mengaku kehilangan sepatu. Nah, petugas jaga masjid juga langsung kejar, ketangkep lah tadi di depan lagi jalan di (jalur) pedestrian, langsung dibawa ke Pos Satpol PP. Pelaku ngaku namanya Hendra, dia nggak bawa identitas," kata salah satu pegawai Pemkot Bogor, Aditia, yang sempat ikut mengamankan pelaku, Selasa (1/11/2022).

Pencurian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sejak awal, Hendra memang sudah dicurigai petugas jaga di Masjid Attaqwa. Hendra diketahui masuk masjid di lingkungan Balai Kota Bogor dan sempat ikut salat berjamaah tanpa wudu.

"Jadi dari awal dia datang memang dengan gelagat mencurigakan. Tiba-tiba dia masuk masjid salat tapi dia nggak wudu, dari situ sebenernya dia sudah diperhatiin sama yang lain juga," kata Aditia.

"Nah abis salat, ikut berjemaah juga, tapi pas bubar dia keluar masjid duluan. Sempat duduk di depan masjid Balai Kota Bogor sebentar, langsung pakai sepatu yang dicurinya itu," tambahnya.

Hendra kemudian ditangkap petugas Satpol PP dan warga saat tengah berjalan di pedestrian depan Pemkot Bogor tak lama setelah kejadian. Usai sempat diamankan dan didata di pos penjagaan Satpol PP, pelaku Hendra kemudian dilepaskan karena korban menolak memperpanjang masalah tersebut.

"Sepatu langsung diambil lagi sama korban, korban sudah berangkat lagi ada kerjaan. Korban anak mahasiswa magang disini ngakunya, nggak tahu di dinas apa," tambahnya.

"Tadi diamanin di pos Satpol PP, tapi yang korbannya nggak mau laporan ke polisi, katanya sepatunya udah balik, pelakunya juga sudah dilepas," tambahnya.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT