Soal Krisis Global, Partai Garuda: Pemerintah Sedia Payung Sebelum Hujan

ADVERTISEMENT

Soal Krisis Global, Partai Garuda: Pemerintah Sedia Payung Sebelum Hujan

Arief Budiman - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 11:50 WIB
Jubir Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai seruan agar Anies Baswedan menjadi capres, bukanlah sesuatu yang perlu diperdebatkan.
Foto: Partai Garuda
Jakarta -

Partai Garuda menilai apa yang dilakukan pemerintah dengan mengumumkan akan terjadi krisis ekonomi dunia di tahun 2023 sudah tepat. Kondisi ekonomi global saat ini sedang mengalami tekanan yang sangat serius. Tentu hal tersebut akan berimbas pada perekonomian Indonesia.

"Jadi memang apa yang dilakukan Pemerintah dengan mengumumkan akan terjadi krisis ekonomi dunia di tahun 2023 sudah tepat," ujar Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi kepada dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11/2022).

Teddy mengatakan rakyat harus tahu kondisi seperti saat ini, sehingga bisa mengambil berbagai langkah sejak awal jika sampai krisis ekonomi dunia benar-benar terjadi. Memang tindakan ini tidak populer dan tentu akan mendapatkan berbagai macam serangan, tapi hal ini perlu disampaikan, jangan sampai didiamkan.

"Sedia payung sebelum hujan, bukan membiarkan rakyat kehujanan baru menyiapkan payung. Pemerintah tentu telah menyiapkan dan melakukan berbagai langkah strategis dalam menghadapi hal ini. Jadi semuanya sudah siap, bukan grasa-grusu ketika terjadi hujan dan badai," ungkap Teddy.

"Ancaman resesi ekonomi dunia bukan mau-maunya kita, ini kondisi global, jadi harus dihadapi, karena ekonomi dunia sudah saling terkoneksi," imbuhnya

Juru Bicara Partai Garuda ini menegaskan rakyat berhak tahu mengenai kondisi perekonomian global. Menutupi masalah malah akan membuat masyarakat terjebak di waktu mendatang.

"Jangan ditutup-tutupi seolah-olah semuanya baik-baik saja. Itu malah menjerumuskan rakyat, karena rakyat tidak siap jika terjadi hal tersebut," pungkasnya.

(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT