Warga Tangerang Bisa Adukan Jalan Rusak ke Perjaka Gesit, Apa Itu?

ADVERTISEMENT

Warga Tangerang Bisa Adukan Jalan Rusak ke Perjaka Gesit, Apa Itu?

Atta Kharisma - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 11:08 WIB
Perbaikan jalan
Foto: dok. Pemkot Tangerang
Jakarta -

Program Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit) yang diinisiasi Pemerintah Kota Tangerang mendapat sambutan positif dari masyarakat. Melalui program ini, masyarakat dapat melaporkan kerusakan jalan agar dapat segera langsung diperbaiki.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan Perjaka Gesit merupakan program yang diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang sejak 2016 lalu. Program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui perbaikan jalan yang dilakukan dalam waktu tidak lebih dari satu hari, sehingga masyarakat dapat melintas dengan aman dan nyaman.

"Melalui program Perjaka Gesit, kami akan terus berbenah memperbaiki jalan dan secara bertahap meningkatkan kualitas jalan, baik jalan utama maupun jalan lingkungan. Tentunya ini semua untuk bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengendara kendaraan di Kota Tangerang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11/2022).

Arief menjelaskan warga yang menemukan jalan berlubang atau rusak di Kota Tangerang bisa langsung melaporkannya ke Tim Perjaka Gesit melalui LAKSA yang dapat diakses lewat aplikasi Tangerang LIVE, atau di kontak WhatsApp 0811-500-293.

Arief mengatakan jalan yang dapat diperbaiki oleh Tim Perjaka Gesit adalah yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang, mulai dari jalan protokol hingga jalan lingkungan. Sedangkan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten maupun pemerintah pusat, akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak terkait.

Hingga saat ini, masih banyak warga yang memanfaatkan layanan Perjaka Gesit untuk memperbaiki jalan di lingkungannya, atau pun yang dilintasinya. Salah satunya adalah Mulyadi, warga Kecamatan Cipadu yang melaporkan jalan rusak di lingkungannya ke Perjaka Gesit.

"Saya laporkan jalan rusak di lingkungan rumah saya ke Perjaka Gesit, dan nggak sampai 1 hari, jalan yang sebelumnya berlubang sudah mulus lagi. Warga di sini puas banget sama layanan ini, pungkasnya.

Lihat juga video 'Penampakan Jalan Grobogan Rusak Parah, Bikin 'Hujan Debu'':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT