Sandi: Detik Ini Jadi Sejarah, Film Indonesia Lebih Banyak Ditonton!

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

Sandi: Detik Ini Jadi Sejarah, Film Indonesia Lebih Banyak Ditonton!

Wildan Noviansyah - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 22:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan sejumlah persiapan yang telah dilakukan jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).
Sandiaga Uno. (Dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjabarkan pencapaian Indonesia di sektor industri hiburan pada tahun ini. Salah satunya film Indonesia yang lebih banyak ditonton dibandingkan film luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sandi dalam acara gerakan #DemiIndonesia yang diinisiasi detikcom. Sandi mengatakan pencapaian tersebut mencetak sejarah dalam dunia perfilman Indonesia.

"Musik kita sekarang ada di posisi yang sangat baik. Dan film Indonesia untuk pertama kalinya dan terima kasih pada kalian semua, detik ini, untuk pertama kali dalam sejarah film Indonesia lebih banyak ditonton dari pada film barat, terima kasih KKN Desa Penari, terima kasih Pengabdi Setan 2 Communion, terima kasih Ngeri-ngeri Sedap," kata Sandi di di Hotel Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Dalam paparannya, Sandi juga turut mengajak seluruh elemen untuk menghayati arti dari Sumpah Pemuda. Dia mengajak publik untuk sama-sama bersatu membangun Indonesia.

"Sumpah Pemuda membawa kita kembali untuk menghayati perjuangan para pendiri bangsa, kalau kita bawa kekinian, Sumpah Pemuda harus menonjolkan betul-betul bahwa Indonesia Bersatu untuk membangun bangsa," kata dia.

Sandi mengatakan jati diri yang melekat pada bangsa Indonesia yakni budaya gotong royong dan juga bahu membahu membantu bersama. "Kita memiliki kekuatan dan jati diri bangsa kita adalah gotong royong, jati diri kita adalah bahu membahu," ujarnya.

#DemiIndonesia adalah gerakan yang dinisiasi oleh detikcom dengan tujuan untuk mengajak anak bangsa untuk mengesampingkan perbedaan demi mempererat persatuan bangsa. #DemiIndonesia mengajak anak muda Indonesia untuk terus menyuarakan semangat persatuan dari Sumpah Pemuda.

Pencanangan gerakan #DemiIndonesia dimulai hari ini, Sabtu 29 Oktober 2022. Dimulai dari Jakarta, gerakan #DemiIndonesia akan digelorakan di sejumlah wilayah di Indonesia. Belasan tokoh bangsa mulai dari menteri hingga kepala daerah akan hadir berbagi inspirasi soal Indonesia dengan anak-anak muda Indonesia.

Para tokoh yang hadir di #DemiIndonesia yaitu Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani, Erick Thohir, Budi Gunadi Sadikin, Muhaimin Iskandar, Darmawan Prasodjo, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Bima Arya, dan Ahmed Zaki Iskandar.

#DemiIndonesia juga dimeriahkan oleh Danilla dan Trio Lestari, juga ditambah hiburan stand up comedy bersama GJLS dan Arif Brata.

Acara #DemiIndonesia bersama GoTo ini dipersembahkan oleh detikcom dan didukung oleh J99 Corp & PLN.

Simak juga video 'Sandiaga: YouTube Jadi Mitra Capai Target 1,1 Juta Lapangan Kerja':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT