Canda Ridwan Kamil Harap Skincare Ditanggung BPJS, Peserta #DemiIndonesia Riuh

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

Canda Ridwan Kamil Harap Skincare Ditanggung BPJS, Peserta #DemiIndonesia Riuh

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 21:52 WIB
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara di gerakan #DemiIndonesia yang diinisiasi detikcom. Dalam paparannya, Ridwan Kamil mengatakan jika ingin menuju Indonesia juara, maka kebiasaan buruk harus dikurangi.

"Jadi kesimpulannya, jika mau menuju Indonesia yang juara, yang hebat itu perbaiki kekurangannya, kurangi julitnya, perbaiki IQ nya, kira-kira begitu, tapi pertahankan optimismenya, sedekahnya," kata Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Kemudian, Kang Emil mengungkapkan harapannya untuk 2024. Dia menyebut Indonesia harus menjadi bersih dan bercahaya. Dia berharap skincare dapat ditanggung oleh BPJS.

"Makanya 2024, hastag saya adalah Indonesia itu harus bersih, bercahaya bersinar, hastag Indonesia glowing, kita doakan suatu hari skincare ditanggung BPJS, pasti ibu-ibu nyoblos," katanya.

Gemuruh tepuk tangan menyambut harapan Kang Emil itu. Kemudian, Emil diminta mengulangi kembali harapannya.

"Oh, doakan suatu hari kalau kita sudah negara maju, skincare bisa ditanggung BPJS, glowing kebutuhan bukan pilihan," katanya.

Selain itu, Emil berharap rakyat Indonesia tak pernah bertengkar lagi. Dia menyebut meski berbeda pendapat dalam pemilu, namun tetap harus berteman.

"Terakhir dari saya mimpi Indonesia juara 2024 gagal kalau kita suka bertengkar, beda pilpres, beda pilihan, padahal Allah sudah tetapkan siapa yang dipilih, jadi Walikota Bogor, jadi Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI, 2024 siapa presiden? Allah sudah menetapkan di laululmahfuz, kita tinggal menjemput," katanya.

"Cara menjemputnya, saya pikir netizen akan mendukung dengan cara yang baik. Belomba-lombalah menunjukan kebaikan, bukan berlomba-lomba keburukannya, aibnya dipertontokan di publik. Gak boleh," sambungnya.

Dia ingin pemilu seperti PON. Di mana setelah bertanding, lalu kembali berteman.

"Jadikan pemilu itu seperti PON 5 tahun sekali, kita bertanding, setelahnya emas perak dibagikan kita salaman lagi, kita berteman lagi, jangan baperan menjadi konsituen," katanya.

Acara #DemiIndonesia bersama GoTo ini dipersembahkan oleh detikcom dan didukung oleh J99 Corp & PLN.

(isa/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT