Luhut Ceritakan Kisah Jokowi soal 'Jangan Ajari Saya soal Kemiskinan'

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

Luhut Ceritakan Kisah Jokowi soal 'Jangan Ajari Saya soal Kemiskinan'

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 17:39 WIB
Menko Marves Luhut B Pandjaitan di #DemiIndonesia
Menko Marves Luhut B Pandjaitan (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi pembicara di acara gerakan #DemiIndonesia yang diselenggarakan detikcom. Di sana, Luhut menceritakan kisah hidup Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut mengatakan Jokowi pernah menceritakan kisah hidupnya saat masih berada di kalangan bawah. Dia bercerita Jokowi sempat mengalami penggusuran sebanyak tiga kali.

"Pak Jokowi bilang, 'tiga kali, Pak Luhut, saya itu digusur di bantaran kali. Jadi orang jangan ajari saya soal kemiskinan, saya ngalamin sendiri'. Beliau cerita saya," kata Luhut di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (29/10/2022).

Melihat kisah hidup Jokowi, Luhut kemudian membandingkannya dengan saat ini. Dia menyebut akan ada banyak negara yang meminta bantuan kepada Jokowi.

"Di G20 nanti itu akan terjadi banyak sekali orang yang minta tolong ke Presiden Jokowi, dan sekarang sedang terjadi, untuk perdamaian dunia," katanya.

"Negara itu minta tolongnya ke Presiden Jokowi, mereka kirim utusannya ke saya untuk saya mengatur gini-gini. Tukang kayu loh," katanya.

Oleh sebab itu, Luhut mengimbau untuk tidak meremehkan siapa pun. Menurutnya, masa depan seseorang tidak dapat ditebak.

"Kita jangan pernah meremehkan orang, jangan pernah. Ayah saya cuma supir bus, ibu saya tidak tamat SD, tapi kami lima anaknya, lahir dari rahim beliau," tuturnya.

Untuk diketahui, acara #DemiIndonesia bersama GoTo ini dipersembahkan oleh detikcom dan didukung oleh J99 Corp & PLN.

Simak Video: Luhut Sebut Jokowi Sukses Tangani Ekonomi RI: Tukang Kayu Lho Itu!

[Gambas:Video 20detik]



(zap/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT