Kejari Situbondo Dorong Masyarakat Jadi Peserta BPJS Kesehatan

ADVERTISEMENT

Kejari Situbondo Dorong Masyarakat Jadi Peserta BPJS Kesehatan

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 09:47 WIB
BPJS Kesehatan
Foto: BPJS Kesehatan
Jakarta -

Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nauli Rahim Siregar mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Menurutnya, program tersebut bisa membantu masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

"Saya melihat di lapangan bahwa Program JKN ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah yang besar untuk kita semua bagaimana caranya seluruh penduduk Indonesia bisa terjamin kesehatannya lewat Program JKN ini," kata Nauli dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/10/2022).

Ada sejumlah inovasi dari BPJS Kesehatan yang mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan seperti Aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA), dan lainnya.

"Inovasi dari BPJS Kesehatan membuat saya percaya bahwa masyarakat bisa terlayani dengan baik. Saya juga mendapatkan kemudahan saat akses aplikasi Mobile JKN," jelasnya.

Ia pun berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah menjalankan Program JKN. Sehingga banyak masyarakat yang terbantu untuk mendapatkan layanan kesehatan.

"Program yang sangat baik, bagus dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Program ini juga merupakan jaminan kesehatan yang diberikan oleh negara lewat BPJS Kesehatan sebagai penyelenggaranya," jelasnya.

Menurutnya, iuran BPJS Kesehatan yang dipotong dari gaji merupakan wujud semangat dari gotong royong karena bisa membantu peserta lain yang sedang membutuhkan.

"Sakit itu tidak ada yang tahu, tapi sebisa mungkin saya harus sehat agar saya bisa terus melayani masyarakat dengan baik. Untuk yang sakit, semoga bisa lekas sembuh dan yang terpenting untuk biayanya sudah ada yang menjamin yaitu BPJS Kesehatan lewat Program JKN," ungkapnya.

Diharapkan seluruh masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan sehingga semangat gotong royong akan semakin kental dan bisa menjadi pelindung kesehatan di masa mendatang.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar segera daftar menjadi peserta JKN karena semuanya sudah diatur di dalam perundangan-undangan," tutupnya.

(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT