Beredar Isu Geng Motor 'All Star' Gelar Private Party di Anyer, Polisi Siaga

ADVERTISEMENT

Beredar Isu Geng Motor 'All Star' Gelar Private Party di Anyer, Polisi Siaga

M Iqbal - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 23:32 WIB
Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro.
Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro. (Foto: dok. Polisi)
Cilegon -

Polres Cilegon menerima informasi adanya isu yang beredar rencana pesta ulang tahun geng motor 'All Star' di Pantai Anyer. Polres Cilegon mengerahkan ratusan personel untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Ratusan personel Polres Cilegon Polda Banten kami kerahkan sejak kemarin hingga seterusnya untuk mengantisipasi sekelompok anak-anak remaja yang akan mengadakan rencana 'Anniversary Genk Motor All Star Private Party di Pantai Anyer'," jelas Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro dalam keterangan pers, Jumat (28/10/2022).

Eko mengatakan pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada para remaja agar tidak ikut-ikutan merayakan ulang tahun geng motor tersebut

"Kami sudah mengadakan imbauan dan ajakan kepada para anak-anak sekolah yang ada di wilayah Kota Cilegon untuk tidak mengikuti kegiatan tersebut," imbuhnya.

Eko menegaskan kegiatan geng motor meresahkan masyarakat. Ia juga menilai perayaan geng motor tersebut tidak berfaedah.

"Kegiatan tersebut sangat bertentangan dengan hukum karena sangat meresahkan dan mengganggu keamanan lingkungan dan tidak ada manfaatnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Eko meminta masyarakat tidak termakan isu-isu yang belum pasti kebenarannya. Di sisi lain, polisi telah melakukan pemantauan terkait rencana pesta geng All Star tersebut.

"Agar masyarakat Kota Cilegon tidak termakan isu yang belum pasti, kami sudah melakukan monitoring akan isu tersebut, dan pada prinsipnya masyarakat jangan langsung menelan informasi tersebut percayakan kepada kami," lanjutnya.

Ratusan personel polisi sudah dikerahkan untuk berpatroli mengantisipasi hal tersebut sejak Kamis (27/10) kemarin. Polres Cilegon akan menindak tegas apabila pesta tersebut tetap digelar.

"Polres Cilegon Polda Banten akan menindak tegas geng motor 'All Star' yang masuk ke daerah hukum Polres Cilegon, tindakan tegas tersebut dengan tujuan agar masyarakat daerah hukum Polres Cilegon kondusif serta nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari," tegas Eko.

(mea/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT