Korban Indra Kenz Marah ke Paris 'Salam dari Binjai': Jangan Ngonten di Sini!

ADVERTISEMENT

Korban Indra Kenz Marah ke Paris 'Salam dari Binjai': Jangan Ngonten di Sini!

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 18:50 WIB
Tangerang -

Korban Indra Kesuma alias Indra Kenz sempat ribut usai sidang pembacaan vonis ditunda. Para korban juga marah lantaran menuding adanya pihak yang menjadikan momen ditundanya sidang vonis menjadi konten.

Pantauan detikcom di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 16.40 WIB, para korban dan beberapa teman Indra Kenz tampak ribut di area parkir pengadilan.

Beberapa teman Indra Kenz ini kompak mengenakan pakaian serba hitam. Terlihat salah satunya Paris Pernandes, yang sempat viral dengan aksi tinju pohon pisang dan 'Salam dari Binjai'.

Sebelumnya Paris dan beberapa temannya yang lain juga tampak masuk ke ruang persidangan dan mengikuti jalannya persidangan. Beberapa orang terlihat mencoba memberikan semangat dengan melambaikan tangan ke arah kamera yang mengarah ke Indra Kenz, yang mengikuti persidangan secara virtual.

Awalnya, para korban merasa kesal atas putusan hakim yang menunda sidang vonis Indra Kenz. Usai persidangan, seluruh korban dan teman Indra Kenz bergerak ke luar ruangan. Saat itu tampak beberapa teman Indra Kenz ikut merekam momen korban menyampaikan protes di area pengadilan.

Mengetahui adanya orang yang mendukung Indra Kenz, para korban tampak marah. Para korban juga meminta tidak ada pihak yang menjadikan korban sebagai konten.

"Jangan jadikan konten. Ini bukan konten. Ngapain di sini? Kenapa nggak ambil di sidang saja. Ini bukan pohon pisang, Bang, bukan pohon pisang ini, ini bukan pohon pisang ya. Dasar lu kacung," ujar salah satu korban.

Keributan saling tunjuk dan teriak pun lantas terjadi. Beberapa korban tampak menunjuk muka Paris, tapi Paris diam.

Sedangkan teman Indra Kenz yang lain mengaku pihaknya tidak membela siapa pun.

"Kami tidak membela siapa pun, Pak, kami netral," ujar salah satu teman Indra Kenz.

Korban lantas kembali menanyakan hubungan mereka dengan Indra Kenz. Korban juga meminta teman Indra Kenz memikirkan perasaan korban.

"Woy, kamu siapa woy! Kamu ada apa hubungannya dengan Indra?" kata korban.

"Pikirin perasaan korban, woy!" ujar korban.

Mencegah semakin terjadinya keributan, para petugas pengadilan tampak melerai dan menggiring Paris 'Salam dari Binjai' beserta temannya ke luar PN Tangerang.

Sidang Vonis Ditunda

Sidang pembacaan vonis kasus Binomo dengan terdakwa Indra Kenz ditunda. Hal ini lantaran hakim belum selesai melakukan musyawarah.

"Putusan hari ini belum dapat dibacakan. Banyaknya pekerjaan di sini dan juga belum selesai musyawarah majelis hakim. Agar semua pihak dapat memaklumi," ujar hakim ketua Rahman Rajaguguk dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Rahman mengatakan belum selesainya hakim bermusyawarah lantaran banyaknya pekerjaan yang dilakukan. Selain itu, ia menilai tidak mudah memberikan putusan.

"Karena banyaknya pekerjaan disini dan juga belum final musyawarah hakim," kata hakim.

"Kita selama ini sidang sampai malam kita jalani kok, tapi masalah ini bukanya segampang itu, kita harus berpikir," sambungnya.

Hakim memutuskan sidang pembacaan vonis ditunda dan kembali dilakukan pada 14 November 2022.

(isa/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT