Rano Karno Hadiri Acara Pembagian Baksos Alkes untuk Warga Tangsel

ADVERTISEMENT

Rano Karno Hadiri Acara Pembagian Baksos Alkes untuk Warga Tangsel

Danzel Samuel - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 12:47 WIB
Rano Karno
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota Komisi X DPR dari PDI Perjuangan Rano Karno menghadiri kegiatan 'Serap Aspirasi dan Serah Terima Produk serta Alat Kesehatan untuk Masyarakat' di Kelurahan Pondok Pucung, Tangerang Selatan (Tangsel). Ia menyampaikan bakti sosial merupakan kegiatan yang mencerminkan jati diri masyarakat Indonesia berupa nilai gotong royong, termasuk berbuat dan menebarkan kebaikan kepada sesama.

"Kegiatan berbagi kepada sesama seperti ini menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan saya sejak dilantik menjadi anggota DPR," ungkap Rano yang juga menangani bidang Pendidikan Budaya, Parekraf dan Ristek dalam keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Ia menyampaikan itu di acara yang berlangsung di kediaman perwakilan Banguna DPC PDI Perjuangan Tangsel, Hilary Lestari Claudia Lestari.

Kegiatan ini dihadiri para ketua RT dan RT serta tokoh masyarakat sekitar yang sangat menyambut baik serta mendukung bakti sosial ini. Kegiatan ini juga mengundang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito dan Nucleus Farma, perusahaan obat tradisional yang diwakili Richi Caessario.

Nucleus Farma adalah perusahaan yang sudah banyak berkontribusi dalam program kesehatan Indonesia. Produknya dapat menjadi alternatif pilihan suplemen kesehatan yang berbahan alami asli Indonesia.

"Bantuan produk kesehatan ini juga secara tidak langsung membantu anggota DPR dalam menjalankan tugas dan berdampak nyata karena mendapatkan tanggapan positif sekaligus bermanfaat bagi sesama," ujar Rano.

Sementara itu, Hilary berharap bakti sosial ini bisa berlanjut secara rutin ke depan dengan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak, khususnya masyarakat sekitar. Salah satunya kebaikan dalam bentuk program kesehatan. Menurutnya dengan hidup sehat, setiap orang dapat berperan produktif secara sosial dan ekonomi.

"Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Tubuh sehat dan bugar dapat mencegah serangan penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan hidup sehat, setiap orang dapat berperan produktif secara sosial dan ekonomi untuk mencapai tujuan hidup yang diinginkan," pungkas Hilary.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT