ADVERTISEMENT

Rano Karno dan Ahmed Zaki Semobil ke Tangerang, Kode Duet di Pilgub?

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 22:04 WIB
Rano Karno dan Ahmed Zaki semobil ke Tangerang
Foto: Rano Karno dan Ahmed Zaki semobil ke Tangerang (Khairul/detikcom)
Tangerang -

Anggota DPR RI Rano Karno satu mobil dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk menghadiri acara Festival UMKM, Bedah Buku dan peresmian TBM di Desa Cengkok, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Keduanya tiba di lokasi menggunakan mobil berwarna putih.

Dari video yang dilihat detikcom, Minggu (31/7/2022) keduanya tampak menggunakan batik. Rano Karno menggunakan batik berwarna merah muda sedangkan Zaki menggunakan batik berwarna hitam.

Rano membantah saat ditanya alasannya datang semobil berkaitan dengan rencana pasangan di Pilgub 2024. Menurutnya, satu mobil dengan Zaki karena takut nyasar.

"Aku kalau tidak sama Pak Bupati nyasar gua. Itu entar (pasangan Gubernur). Itu khusus itu," ujar Rano kepada wartawan sambil tertawa, Minggu (31/7/2022).

"Saya ini sebenarnya didikan ayahnya (Zaki Iskandar)," imbuh Rano.

Sementara itu, Zaki mengaku berangkat bareng dengan Rano hanya karena untuk mendatangi festival yang diselenggarakan di Desa Cengkok. Ia juga enggan menjawab pertanyaan terkait satu mobil ini akan menjadi pasangan Gubernur Banten atau Jakarta.

"Datang ke sini untuk ini (acara Festival UMKM, Bedah Buku dan peresmian TBM di Desa Cengkok, Balaraja). Itu ke kiri ke kiri ke kanan ke kanan. Ke kiri ke kanan," ucapnya.

Zaki juga mengungkapkan sosok Rano Karno di matanya. Menurutnya, Rano sudah dianggap seperti keluarganya sendiri.

"Alhamdulilah ini mah Bang Rano kan ini masih abang saya," tuturnya.

Untuk diketahui, kedatangan Zaki ke Desa Cengkok untuk mendampingi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat membuka Festival UMKM, Bedah Buku dan peresmian Taman Bacaan Mayarakat (TBM) di Desa Cengkok Kecamatan Balaraja, Minggu (31/7/22). Zaki mengatakan festival tersebut menjadi sangat penting karena UMKM berbasis kearifan lokal merupakan garda terdepan dan menjadi bagian inti dalam upaya menghadapi resesi global.

"Beberapa kali bapak presiden mengingatkan terkait dampak ancaman resesi dunia dan juga turunnya laju pertumbuhan ekonomi dunia, tapi saya yakin mudah-mudahan dengan bergerak terus UMKM baik di Kabupaten Tangerang, Banten maupun di Indonesia, mudah-mudahan kita bisa menghindari resesi global ini," kata Zaki dalam keterangannya.

Zaki menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap penggunaan produk lokal dan produk asli Indonesia saat ini terus digiatkan dan digencarkan. Terutama dalam hal-hal yang bisa menggerakan roda perekonomian di daerah maupun di Banten pada umumnya.

"Saya sangat senang sekali bisa hadir dalam Festival Cengkok ini dan saya sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan di sini. Selamat kepada panitia yang sudah bekerja sedemikian rupa, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan reguler baik di Kecamatan Balaraja maupun Kabupaten Tangerang." ungkapnya.

(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT