Catat! Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor Berlaku Mulai Siang Ini

ADVERTISEMENT

Catat! Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor Berlaku Mulai Siang Ini

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 11:28 WIB
Situasi Jalur Puncak Akhir Pekan Ini
Foto: Jalur Puncak (Solihin/detikcom)
Bogor -

Rekayasa lalu lintas ganjil genap akan dilaksanakan di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai pukul 14.00 WIB. Ganjil genap akan dilaksanakan sampai hari Minggu.

"Iya untuk ganjil genap seperti PP Nomor 84 Tahun 2021 kita akan laksanakan mulai Jumat ini jam 14.00 WIB sampai dengan hari Minggu jam 24.00 WIB," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana saat dihubungi, Jumat (28/10/2022).

Ganjil genap berlaku untuk seluruh kendaraan, termasuk sepeda motor. Kendaraan yang bernopol tidak sesuai dengan tanggal, akan diputar balik.

"Iya, semua kendaraan. Kalau di Simpang Gadog banyak roda empat, kalau roda dua banyak di Gunung Geulis," ucapnya.

Selain ganjil genap, lanjut Ketut, rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan dengan sistem satu arah atau one way pada hari Sabtu dan Minggu. Rencananya, one way arah Puncak akan digelar pada Sabtu (29/10) pagi.

One way akan dilakukan secara situasional dengan melihat volume kendaraan di jalur Puncak. Apabila volume kendaraan padat, maka one way bisa dimainkan.

"Kemudian selain ganjil genap, kita juga melihat situasi arus. Kalau memang arusnya ada kepadatan baik yang naik maupun yang turun, nanti kita berlakukan one way," paparnya.

Ketut mengimbau masyarakat agar memerhatikan pelat kendaraan agar sesuai tanggal. Dia juga mengimbau masyarakat agar memastikan kendaraan prima untuk melintas di jalur Puncak.

"Ketiga, patuhi rambu-rambu lalu lintas. Keempat, perhatikan protokol kesehatan," pungkasnya.

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT