ADVERTISEMENT

Ganjil Genap di Puncak Bogor, Sejumlah Kendaraan Diputar Balik

M Sholihin - detikNews
Minggu, 07 Agu 2022 12:38 WIB
Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat
Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (M Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, pagi tadi. Sejumlah kendaraan diputar balik.

Pantauan Minggu (7/8/2022), sistem ganjil genap hanya berlaku untuk kendaraan menuju Puncak. Sementara kendaraan menuju Jakarta dipersilakan melaju tanpa pemeriksaan.

Petugas yang bersiaga di Simpang Gadog, nampak menyeleksi setiap kendaraan menuju Puncak, baik kendaraan yang datang via Tol Jagorawi maupun via Jalan Raya Ciawi. Kendaraan nopol genap diarahkan ke lajur kanan untuk memutar balik arah kendaraan.

Namun warga sekitar dengan pelat nomor genap tetap diperbolehkan melintas. Pengendara yang diizinkan lewat yakni pengendara hendak pulang ke rumah, pengemudi taksi online, atau memiliki kepentingan darurat.

"Ganjil genap kita masih berlakukan, ini untuk mengurai kepadatan kendaraan menuju Puncak. Sementara arus masih kita berlakukan normal dua arah, baik menuju Puncak maupun menuju Jakarta," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (7/8).

Saat ini arus kendaraan mulai mengalami kepadatan di kawasan Pasat Cisatua, Simpang Taman Safari, hingga menjelang Gunung Mas Puncak, Bogor. Petugas telah disiagakan untuk mengurai kepadatan dan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Arus kendaraan mulai padat di sekitar Pasar Cisarua, kepadatan sudah menjelang Simoang Taman Safari dan Gunung Mas. Petugas sudah disiagakan di sekitar titik kepadatan. Untuk sistem one way kita akan berlakukan siang ini, tetapi untuk kapan mulainya kita masih koordinasi dan melihat kondisi di lapangan," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto di Simpang Gadog.

Simak juga 'Tugu Botol Kecap Dibongkar Setelah Puluhan Tahun Jadi Ikon Puncak':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT