BEM SI Demo di Kawasan Patung Kuda Besok Siang

ADVERTISEMENT

BEM SI Demo di Kawasan Patung Kuda Besok Siang

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 27 Okt 2022 22:26 WIB
Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demo meminta debat capres digelar di kampus.
Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demonstrasi ke arah Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka mengusung tema '8 Tahun Kegagalan Jokowi'.

"Kita akan kumpul di depan Perpusnas, kemudian ke Patung Kuda (Patung Kuda Arjuna Wijaya seberang Monas)," kata Koordinator Pusat BEM SI Muhammad Yuza Augusti mengkonfirmasi rencana aksi, Kamis (27/10/2022).

Di akun Instagram BEM SI, mereka sudah memasang gambar 'seruan aksi nasional' ini dengan mencantumkan tagar reformasi direpresi. Mereka menyebut lokasi demo di Istana Rakyat. Aksi akan dimulai pukul 12.30 WIB.

"Massa bisa seribu orang paling banyak," kata Yuza.

Dia berujar, massa mahasiswa berasal dari pelbagai perguruan tinggi banyak daerah. Perkiraannya, para mahasiswa yang akan ikut unjuk rasa berasal dari 30 universitas.

Demonstrasi besok digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. Dalam akun Instagram, mereka menuliskan ekonomi sulit, petani sengsara, buruh terkekang, kebebasan berpendapat direpresi.

Lihat juga video 'Alasan Massa Tak Boleh Demo di Sekitar Istana Presiden':

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT