ADVERTISEMENT

Pelaku Ngaku Bakar Aula Pendopo Walkot Banjar karena Dikucilkan Warga

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 27 Okt 2022 13:48 WIB
Polisi menangkap pelaku pembakaran aula pendopo wali kota Banjar.
Polisi menangkap pelaku pembakaran aula pendopo wali kota Banjar. (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Jakarta -

Pelaku pembakar aula pendopo wali kota Banjar mengaku membakar aula pendopo karena diperlakukan tidak adil oleh warga. Pelaku merupakan pemuda berinisial P (20), warga Mekarsari, Kota Banjar.

"Untuk motif masih kita dalami, namun pengakuan pelaku mereka tidak diperlakukan dengan adil oleh masyarakat setempat dan lingkungannya. Sehingga dia melakukan ini untuk mendapat perhatian dan menunjukkan eksistensi," kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo di Mapolres Banjar, dilansir detikJabar, Kamis (27/10/2022).

Bayu mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga warung milik kakeknya itu telah merencanakan aksi tersebut selama dua hari.

"Pelaku ini tinggal bersama kakek dan neneknya. Sehari-hari tidak bekerja hanya menjaga warung milik kakek neneknya. Pelaku menyiapkan tindakan ini dua hari. Melakukannya seorang diri," jelasnya.

Saat ini pelaku telah di tahan di Mapolres Banjar. Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan Video 'Penampakan Aula Pendopo Wali Kota Banjar Usai Dibakar OTK':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT