Kapolri Minta Distribusi BBM-Elpiji Dipelototi: Jangan 'Main Mata'

ADVERTISEMENT

Kapolri Minta Distribusi BBM-Elpiji Dipelototi: Jangan 'Main Mata'

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 27 Okt 2022 12:20 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus tragedi Kanjuruhan di Mapolresta Malang, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (ANTARA FOTO/FAJAR ALI)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta soal bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji dipelototi oleh jajaran Polri. Dia menuturkan kondisi negara saat ini sedang terbebani dan pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi beban tersebut.

"Jadi apa yang menjadi sorotan, apalagi yang menjadi beban pemerintah saat ini, terkait dengan harga BBM," kata Sigit seperti dilihat detikcom di akun Instagram listyosigitprabowo, Kamis (27/10/2022).

Tampak Sigit memberikan arahan itu kepada jajaran di luar Mabes Polri melalui video conference.

"Upaya mengalihkan bantalan sosial ke tempat lain, sehingga mau tidak mau kita harus mengawasi betul yang namanya BBM, elpiji," sambung dia.

Mantan Kapolda Banten lalu ini mewanti-wanti seluruh anggota Polri agar tak melakukan penegakan hukum yang menyimpang dari aturan. Dia mengingatkan jajarannya 'tidak main mata' dengan pihak-pihak yang melanggar hukum terkait BBM dan elpiji.

"Jangan sampai kemudian ini masih menjadi keluhan masyarakat. Karena di satu sisi pemerintah melakukan langkah-langkah, namun di sisi lain kita ngerti, namun kita biarkan," pungkas Sigit.

"Apalagi kemudian kita 'main mata', ini diakhiri," tegas dia.

(aud/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT