Jamintel Minta Jajaran Tak Tampilkan Gaya Hidup Mewah

ADVERTISEMENT

Jamintel Minta Jajaran Tak Tampilkan Gaya Hidup Mewah

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 26 Okt 2022 11:33 WIB
Jamintel Kejagung Amir Yanto (dok. Kejagung)
Foto: Jamintel Kejagung Amir Yanto (dok. Kejagung)
Jakarta -

Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) Amir Yanto meminta agar jaksa tidak menampilkan gaya hidup mewah. Justru Jamintel Amir Yanto meminta jajarannya memperlihatkan sikap empati ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Amir Yanto saat memberikan arahan kepada Asisten Intelijen dan Asisten Pengawasan di seluruh Indonesia serta anggota Satgas 53 di acara Focus Group Discussion (FGD).

"JAM-Intelijen mengatakan untuk pola hidup sederhana sesuai dengan imbauan Jaksa Agung juga harus menjadi perhatian bersama. Jangan menampilkan sikap hedonisme di depan publik dalam kondisi krisis ekonomi global yang berkepanjangan," kata Amir Yanto melalui siaran pers yang disampaikan Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana, Rabu (26/10/2022).

Lebih lanjut, Amir Yanto menyoroti masih adanya laporan terkait oknum jaksa nakal yang bermain proyek atau bermain perkara, maupun politik. Ia meminta agar tidak ada lagi oknum kejaksaan yang bermain-main, sebab akan ditindak tegas oleh Satgas 53 Kejaksaan.

"Laporan yang masuk di Kejaksaan paling banyak didominasi oleh adanya oknum yang bermain proyek, perkara, dan politik. Oleh karena itu, JAM-Intelijen menegaskan untuk tidak lagi melakukan perbuatan tersebut," katanya.

"Peran Intelijen adalah fungsi mitigasi, pencegahan dini atau early warning dalam setiap kegiatan strategis Kejaksaan. Jangan jadikan kehadiran intelijen justru membuat pekerjaan untuk masyarakat tidak berjalan dengan baik. Tugas-tugas intelijen sangat banyak dan sebagian belum terealisasi dengan baik, dan untuk itu dalam kesempatan ini, kita mencarikan solusinya dalam rangka optimalisasi kelemahan-kelemahan yang selama ini belum maksimal," ujar Amir Yanto.

(yld/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT