Mardiono Imbau Kader PPP untuk Selalu Dekat dengan Ulama & Pesantren

ADVERTISEMENT

Mardiono Imbau Kader PPP untuk Selalu Dekat dengan Ulama & Pesantren

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 26 Okt 2022 10:59 WIB
PPP Peringati Maulid NAbi dan Hari Pesantren Nasional
Foto: PPP
Jakarta -

Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono meminta para kader untuk selalu bersama ulama dan pesantren. Pesan itu disampaikan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional bersama para ulama' dan Habaib di Halaman Kantor DPP PPP Menteng Jakarta Pusat, Selasa, (25/10).

"Syukur adalah dengan meneladani dan melanjutkan perjuangannya Rasulullah SAW. Melaksanakan perintah Allah dan Rasulnya sebagai wujud syukur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta juga penting untuk menaati pemimpin. Selain PPP juga harus selalu Bersama ulama dan pesantren. Juga tidak boleh lupa untuk selalu merayakan hari besar Islam dan Nasional," jelas Mardiono dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

Mardiono menyebut PPP merupakan partai yang memiliki sejarah panjang dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, dia menginstruksikan kepada seluruh kader PPP untuk tidak pernah meninggalkan silaturahmi kepada ulama dan pengasuh pesantren.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Syariah DPP KH. Musthofa Aqil Siroj menyebut PPP adalah partai yang menjadikan Rahmatan Lil Alamin sebagai landasan perjuangannnya.

"Kunci keberhasilan Rasulullah dalam dakwah yaitu dengan 'rahmah', dan itu yang di pedomi oleh para ulama dalam dakwah di tengah masyarakat. Jadi berbahagialah siapa saja yang mengikuti PPP karena mengikuti para ulama' dan habaib," jelas Musthofa Aqil.

Rais Syuriah PBNU itu menekankan jika PPP ingin berhasil maka harus mengikuti prinsip rahmah yang dicontohkan Rasulullah.

"Dengan takdim Maulid Rasul, dan doa para Ulama' serta habaib, dan di bawah kepemimpinan Plt Ketum Muhammad Mardiono insyaallah PPP akan jaya kembali pada pemilu 2024 mendatang," tutur Musthofa.

Adapun kegiatan Maulid Nabi dan Hari Santri di Kantor PPP mengusung tema 'PPP Cinta Rasul'. Acara itu dihadiri sejumlah ulama dan habib, di antaranya Rais Syuriah PBNU KH. Ahmad Haris Shodaqoh, A'wan PBNU Habib Ahmad Idrus Al-Habsy, Wakil Rois Aam PBNU KH. Afifudin Muhajir, Pengasuh Ponpes Daarul Rahman KH. Syukron Makmun, dan Rais PBNU KH. Muhyidin Ishaq. Hadir juga untuk memeriahkan acara grup Sholawat An-Nabawi.

Lihat juga Video: PPP Kalsel Resmi Dukung Ganjar Capres 2024

[Gambas:Video 20detik]




(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT