Jaksa Tuntut 7 Bulan Bui Anggota DPRD Palembang Pemukul Wanita di SPBU

ADVERTISEMENT

Jaksa Tuntut 7 Bulan Bui Anggota DPRD Palembang Pemukul Wanita di SPBU

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 26 Okt 2022 09:46 WIB
M Sukri Zen, anggota DPRD Palembang ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan.
M Sukri Zen (Prima Syahbana/detikSumut)
Jakarta -

M Sukri Zen, anggota DPRD Palembang yang menjadi terdakwa kasus penganiayaan wanita di SPBU, dituntut 7 bulan penjara. Pemukulan Sukri Zen sempat menghebohkan jagat media sosial.

"Menuntut, agar majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini menjatuhkan hukuman pidana terhadap Terdakwa Sukri Zen selama 7 bulan penjara," kata JPU dilansir detikSumut, Rabu (26/10/2022).

Sidang tuntutan itu digelar secara virtual di PN Palembang pada Selasa (25/10). Tuntutan terhadap Sukri Zen ringan lantaran terdakwa dan korban Tata alias Juwita sudah menyepakati perdamaian, dengan uang ganti rugi Rp 100 juta.

Sidang ini dipimpin hakim Agus Ariyanto. Tuntutan itu dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Ursula Dewi.

Dari pertimbangan yang ada, jelas JPU saat membacakan tuntutan, hal yang meringankan adalah kesepakatan berdamai dengan korban. Anggota DPRD Palembang pecatan Gerindra itu sudah resmi menyerahkan Rp 100 juta sebagai permintaan maaf.

Sementara itu, pertimbangan lain, M Sukri Zen disebut sopan selama persidangan dan mengakui segala perbuatannya sebagaimana pada sidang agenda pembacaan dakwaan pekan lalu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Gerindra Akan Pecat Anggota DPRD Palembang Penganiaya Wanita di SPBU

[Gambas:Video 20detik]



(aud/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT