Perbaikan Jl Cikarang-Cibarusah di Kabupaten Bekasi Capai 50%

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Perbaikan Jl Cikarang-Cibarusah di Kabupaten Bekasi Capai 50%

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 25 Okt 2022 15:47 WIB
Perbaikan Jl Cikarang-Cibarusah, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, 25 Oktober 2022. (PPK Proyek Perbaikan Jalan, Dede M Yahya)
Perbaikan Jl Cikarang-Cibarusah, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, 25 Oktober 2022. (Dok. PPK Proyek Perbaikan Jalan, Dede M Yahya)
Jakarta -

Perbaikan kerusakan Jl Cikarang-Cibarusah di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, terus berlanjut. Sampai hari ini, progres perbaikan sudah mencapai setengahnya.

"Sampai saat ini perbaikannya sudah mencapai 50%," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Jl Cibarusah-Mekar Mukti, Dede M Yahya, kepada detikcom, Selasa (25/10/2022).

Perbaikan jalan ini berupa pengecoran. Pengecoran dilakukan sejak bulan lalu, dari RS Amanda sampai ke arah Puskesmas Sukadami.

Target sementara, pengecoran sebelah jalur akan diselesaikan dari kawasan Kampung Kandang Roda Kelurahan Sukadami sampai pertigaan Jl Raya Serang-Setu. Sampai saat ini, kebanyakan pengecoran masih berada di satu lajur. Namun ada pula ruas jalan yang sepenuhnya sudah dicor meski masih pendek.

"Sudah ada yang satu badan jalan penuh, walaupun hanya beberapa meter," kata Dede.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah pihak yang mengerjakan perbaikan di sini. Total jalan yang diperbaiki sepanjang 2,3 km mulai di depan Perumahan Cifest di Cikarang Selatan sampai depan Perumahan Mega Regency.

Ruas kerusakan terparah ada di sekitar depan Puskesmas Sukadami dan sekitar 500 meter dari Kantor Kecamatan Cikarang Selatan. Perbaikan ditargetkan selesai pada November nanti.

Simak juga 'Momen Warga Lampung Ditandu 5 Jam Lewati Jalan Rusak ke Puskesmas':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT