BPJS Kesehatan Beri Penghargaan untuk 12 Pemenang Healthkathon 2022

ADVERTISEMENT

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan untuk 12 Pemenang Healthkathon 2022

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Senin, 24 Okt 2022 08:42 WIB
BPJS Kesehatan
Foto: BPJS Kesehatan
Jakarta -

BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada 12 pemenang ajang Healthkathon 2022. Para pemenang ini memberikan sumbangsih ide kreatif dan inovasi untuk meningkatkan kualitas program JKN lewat layanan digital.

Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan menyebut penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada penggiat IT yang telah menyalurkan ide terbaiknya untuk mendukung kemudahan akses bagi peserta melalui digitalisasi pelayanan.

Edwin mengungkapkan kebutuhan dan ekspektasi peserta terhadap layanan yang terus meningkat merupakan tantangan besar yang harus diselesaikan. Untuk menjawab tantangan tersebut, lanjut Edwin, dibutuhkan penguatan infrastruktur, khususnya di bidang teknologi dan sumber daya manusia yang berkualitas.

"BPJS Kesehatan senantiasa melakukan transformasi digital sesuai dengan kebutuhan peserta, melakukan efektivitas proses bisnis dan membangun kolaborasi yang kuat dengan semua pihak. Harapan kami dengan hasil yang ditawarkan oleh seluruh peserta dapat dilakukan pengembangan bersama untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan demi mendukung peningkatan layanan bagi peserta JKN," kata Edwin dalam keterangan tertulis, Senin (24/10/2022).

Kompetisi Healthkathon 2022 diikuti oleh 1.670 tim, terdiri dari 229 tim kategori Pentest Student, 464 tim kategori Pentest Pro, 417 tim kategori Innovation System dan 560 tim kategori Machine Learning yang tersebar di tiga wilayah, yakni wilayah barat, tengah dan timur Indonesia.

"Seluruh talenta terbaik yang mengikuti kompetisi Healthkathon 2022 juga kami berikan wadah untuk berkolaborasi demi memberikan kontribusi terhadap Program JKN. Khusus bagi mahasiswa, BPJS Kesehatan juga telah memberikan kesempatan untuk menjalani magang sehingga bisa membantu mengembangkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang program jaminan kesehatan nasional. Selain itu, kami juga menawarkan kolaborasi bersama demi memberikan perbaikan dan improvement dalam Program JKN," tutur Edwin.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu dewan juri yang merupakan akademisi dan praktisi senior di bidang teknologi informasi, Achmad Holil Noor Ali memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah membuka wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide dan inovasi untuk perbaikan pelayanan Program JKN.

"Khusus di bidang inovasi, kami menilai berbagai inovasi yang diberikan dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pelayanan bagi peserta. Kemudian, harapannya BPJS Kesehatan dapat memberikan wadah bagi para mahasiswa dalam bentuk pelatihan sehingga bisa meningkatkan kemampuan mereka untuk menghadapi era digitalisasi dan bisa berkontribusi dalam implementasi Program JKN," ujar Holil.

Berikut ini para pemenang BPJS Kesehatan Healthkathon 2022.

Kategori Pentest Pro

Juara 1: Tim FTY

Juara 2 : Tim Ethic Ninja

Juara 3 : Tim KAMI

Kategori Pentest Student

Juara 1 : Tim Happy Three Friends

Juara 2 : Tim Kekuatan Anime Menyertai Kami

Juara 3 : Newbs

Kategori Innovation System

Juara 1 : AYA

Juara 2 : Tim Jacherie Tech

Juara 3 : Tim KLAUS


Kategori Machine Learning

Juara 1 : Tim Paparazzi

Juara 2 : Joseph

Juara 3 : Tim The JamMaths

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT