Pj Gubernur Senang Ada Konser Akbar Monas Lagi: Momen Kebangkitan DKI

ADVERTISEMENT

Pj Gubernur Senang Ada Konser Akbar Monas Lagi: Momen Kebangkitan DKI

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 23 Okt 2022 20:48 WIB
Setelah dua tahun vakum, Konser Kabar Monas 2022 kembali digelar di Monas, Jakarta Pusat. Konser ini menghadirkan sederet karya musik klasik dari Beethoven Hayden, Tchaikovsky hingga Mozart.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Setelah dua tahun vakum, Konser Akbar Monas 2022 kembali digelar di Monas, Jakarta Pusat. Konser ini menghadirkan sederet karya musik klasik dari Beethoven Hayden, Tchaikovsky hingga Mozart.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (23/10) sekitar pukul 19.00 WIB acara dimulai dengan lagu 'Indonesia Raya'. Konduktor Konser Akbar Monas Stephen Tong.

Pengunjung terlihat disiplin saat menyaksikan pertunjukan. Kursi yang disediakan di lokasi ditempati oleh ratusan penonton, sementara yang lainnya duduk bersila di tempat lapang.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan konser tersebut. Menurut Budi, hadirnya Konser Akbar Monas 2022 sebagai bentuk memperkenalkan musik klasik ke seluruh lapisan.

"Senang sekali rasanya Konser Akbar Monas bisa kembali hadir di tengah kita, perhelatan Konser Akbar Monas bertujuan untuk memperkenalkan musik klasik ke berbagai lapisan masyarakat di Jakarta dan tentu di sekitarnya," papar Budi dalam video virtual.

Setelah dua tahun vakum, Konser Kabar Monas 2022 kembali digelar di Monas, Jakarta Pusat. Konser ini menghadirkan sederet karya musik klasik dari Beethoven Hayden, Tchaikovsky hingga Mozart.Setelah dua tahun vakum, Konser Kabar Monas 2022 kembali digelar di Monas, Jakarta Pusat. Konser ini menghadirkan sederet karya musik klasik dari Beethoven Hayden, Tchaikovsky hingga Mozart. (Dwi Rahmawati/detikcom)

Ia berharap kehadiran konser tersebut sebagai momentum kebangkitan Kota Jakarta. Terutama, dari segi masyarakat yang menghargai dan mencintai musik klasik.

"Saya berharap kehadiran Konser Akbar Monas tahun 2022 ini dapat menjadi momentum kebangkitan Jakarta sebagai salah satu kota di dunia yang dikenal karena pecinta musik klasiknya," tutur Budi.

"Konser Akbar Monas juga diharapkan mampu menjadi media apresiasi dan edukasi yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan subsektor musik dan seni pertunjukan," katanya.

Dalam akhir sambutan, Budi mengapresiasi seluruh jajaran panitia yang telah mensukseskan acara. Ia berharap warga Jakarta bisa menikmati pertunjukan Konser Akbar Monas setiap tahun.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi sebesar-besarnya untuk penyelenggara dan panitia yang terlibat. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan dapat menjadi event tahunan yang menarik banyak wisatawan Nusantara maupun mancanegara," pungkasnya.

Simak video 'Saat Balai Kota DKI Kembali Diramaikan Warga yang Sampaikan Aduan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT