Relawan Ibu-ibu Ganjar Tanam 400 Pohon Cabai di Lubang Buaya Jaktim

ADVERTISEMENT

Relawan Ibu-ibu Ganjar Tanam 400 Pohon Cabai di Lubang Buaya Jaktim

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Kamis, 20 Okt 2022 18:48 WIB
Relawan Mak Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar menggelar kegiatan 'Petik Masak' dengan menanam 400 pohon cabai bersama puluhan warga di Lubang Buaya, Jakarta Timur hari ini.

Koordinator Mak Ganjar Jakarta Timur, Tuti mengatakan kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari warga Lubang Buaya. Hal ini terlihat dari respons warga yang semangat untuk mengikuti kegiatan ini mulai dari pelatihan hingga cara menanam.

"Alhamdulillah warga benar-benar semangat semuanya, mereka senang mengikuti program ini. Kegiatan hari ini berjalan lancar, semua bibit cabai yang dibagikan hari ini ada 400 bibit cabai lengkap dengan pot dan media tanam," ujar Tuti dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10/2022).

Melalui kegiatan ini, Tuti berharap para warga dapat lebih mandir, serta terbantu perekonomian dan kebutuhan dapurnya. Mengingat harga bahan pangan di pasaran saat ini cukup tinggi.

"Targetnya supaya masyarakat bisa mandiri secara ekonomi, harga cabai kan gak turun-turun, jadi mudah-mudahan bisa meningkatkan sedikit beban," jelasnya.

Di sisi lain, salah satu warga Lubang Buaya, Amiyati mengaku senang mengikuti program 'Petik Masak'. Menurutnya, program ini bermanfaat bagi para ibu rumah tangga.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya rakyat kecil, dari cabai kita bisa diperluas lagi seperti menanam tomat atau yang lainnya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Amiyati juga mengapresiasi inisiasi para relawan Ganjar Pranowo yang telah merangkul warga di wilayahnya. Ia pun juga melayangkan dukungan untuk Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden di 2024 mendatang.

"Semoga Pak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden, bisa melindungi rakyat kecil dan membantu rakyat kecil supaya makmur," pungkasnya.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT