Djoko Wahyudi Teman SMA Jokowi Tertawakan Isu Viral Ijazah Curian

ADVERTISEMENT

Djoko Wahyudi Teman SMA Jokowi Tertawakan Isu Viral Ijazah Curian

Agil Trisetiawan Putra - detikNews
Rabu, 19 Okt 2022 11:32 WIB
Djoko Wahyudi saat menunjukan ijazahnya di rumahnya, Selasa (18/10/2022).
Foto: Djoko Wahyudi saat menunjukan ijazahnya di rumahnya, Selasa (18/10/2022). (Agil Trisetiawan Putra/detikJateng)
Solo -

Nama teman seangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Djoko Wahyudi, disebut-sebut oleh Bambang Tri Mulyono penggugat ijazah Jokowi. Djoko Wahyudi menanggapi santai.

Bambang Tri Mulyono merupakan penulis buku Jokowi Undercover, yang menggugat Jokowi ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dengan dugaan ijazah Palsu. Dalam sebuah video yang sempat viral, ijazah Jokowi disebut milik Djoko Wahyudi.

"Setelah saya telusuri, semua ijazah dia itu palsu. Ijazah SMA dia itu hasil nyuri dari orang namanya Djoko Wahyudi. Nomor induknya 08112, itu punya Djoko Wahyudi. Cek ke sekolahan jika nggak punyanya Djoko Wahyudi tembak kepala saya," kata pria yang diduga Bambang Tri.

Djoko Wahyudi mengetahui hal tersebut setelah diberi tahu oleh istrinya. Dia menegaskan, ada perbedaan nomor ijazahnya dengan yang disebut dalam video tersebut.

"Nomor ijazah saya 08106. Suatu saat keluar si Bambang itu, saya hanya ketawa. Ngawur ini orang, saya kasihan," kata Djoko saat ditemui di rumah di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, seperti dilansir detikJateng, Selasa (18/10/2022).

Djoko mengatakan, dia juga pernah mendapatkan SMS yang berisikan ijazahnya akan dibeli Rp10 miliar. Karena curiga, dia mengabaikan pesan tersebut.

Pesan singkat itu dia terima awal tahun 2022 lalu. Hingga pada Oktober 2022, isu dugaan ijazah palsu Jokowi kembali muncul.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video: Presiden Jokowi Temui Teman Semasa Kuliah, Singgung Soal Ijazah

[Gambas:Video 20detik]




(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT