Pj Gubernur DKI Buka Lagi Meja Pengaduan Era Ahok, PAN: Warga Pasti Senang

ADVERTISEMENT

Pj Gubernur DKI Buka Lagi Meja Pengaduan Era Ahok, PAN: Warga Pasti Senang

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 18 Okt 2022 07:25 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN, Zita Anjani
Zita Anjani (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan membuka kembali meja pengaduan di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani menilai warga DKI akan senang jika keluhan di dengar secara langsung.

"Bagus ya.. warga DKI pasti senang pastinya kalau keluh kesahnya didengar langsung," ujar Zita saat dihubungi, Senin (17/10/2022).

Namun Zita memberikan sejumlah hal yang perlu diperhatikan Heru selama menjabat sebagai Pj Gubernur DKI. Salah satunya yaitu terkait masalah banjir dan sampah.

"Yang perlu diperhatikan, satu masalah banjir. Ini perlu serius dipikirkan solusinya untuk jangka panjang. Saran saya gunakan metode yang sudah pasti bekerja, jangan ber experiment," ujar Zita.

"Kedua, masalah sampah. DKI ini kotanya sudah cantik, modern, transportasinya baik tapi sayangnya sangat kotor. Kualitas air kita jadi dampak sampah yang tidak di manage dengan baik. Ini juga perlu diperhatikan dengan serius," sambungnya.

Selanjutnya menurut Zita bidang pendidikan juga perlu menjadi perhatian. Zita mengatakan saat ini masih banyak anak tak mampu yang putus sekolah akibat kapasitas sekolah yang tak cukup.

"Ketiga, pendidikan, jumlah sekolah khususnya SMA negeri masih jadi kendala. Banyak anak tidak mampu yang terpaksa putus sekolah karena kapasitas sekolah negeri tidak menampung. Bagaimanapun kota maju itu bukan hanya infrastrukturnya tapi SDMnya," kata Zita.

Tidak hanya murid, Zita menilai kesejahteraan guru juga perlu menjadi perhatian. Terlebih menurutnya hal ini merupakan janji Anies Baswedan yang belum dituntaskan.

"Terakhir, kesejahteraan guru. Khususnya guru PAUD dan guru ngaji. Ini salah satu janji gubernur sebelumnya yang belum tuntas. Perlu secara totalitas kesejahteraan para guru diprioritaskan," ujarnya.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan membuka kembali meja pengaduan di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Meja pengaduan akan dibuka mulai hari ini (18/10).

"Insyaallah begitu (meja pengaduan era Ahok dibuka lagi) besok, kami membuka kembali," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (17/10/2022).

Heru meminta perwakilan pemerintah kota (pemkot) setiap administrasi di Jakarta untuk bergantian menjaga meja pengaduan. Dia mengatakan meja pengaduan dibuka mulai pukul 08.00 WIB selama satu jam.

"Saya minta perwakilan dari wali kota setiap hari bergantian di setiap wilayah ada di sini. Dijadwal pak asisten, dijadwalkan dari jam 08.00-09.00 WIB ya," ujarnya.

Heru menyampaikan rencananya meja pengaduan dibuka dari Senin hingga Kamis.

"Ya Senin sampai Kamis, kalau Jumat kan terbatas waktunya kan kami juga harus bisa cukup," imbuhnya.

Lihat Video: Sederet PR dan Langkah Heru Budi Usai Resmi Pimpin DKI

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT