Tertunda Lagi Pemeriksaan Irjen Teddy Minahasa

ADVERTISEMENT

Tertunda Lagi Pemeriksaan Irjen Teddy Minahasa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Okt 2022 07:00 WIB
Irjen Teddy Minahasa saat menjabat Kapolda Sumbar mengungkap kasus peredaran narkoba
Irjen Teddy Minahasa saat menjabat Kapolda Sumbar mengungkap kasus peredaran narkoba (Jeka/detikSumut)
Jakarta -

Pemeriksaan Irjen Teddy Minahasa (Irjen Taddu Minasah tersangka kasus narkoba jenis sabu kembali tertunda. Sudah dua kali Irjen Teddy Minahasa meminta pemeriksaannya ditunda karena beberapa alasan.

Irjen Teddy Minahasa sebetulnya sudah di-BAP sejak ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pada Sabtu (15/10), mantan Teddy Minahasa meminta pemeriksaan ditunda karena masih menyiapkan tim pengacara yang ditunjuk langsung oleh keluarga.

Senin (17/10) kemarin, pemeriksaan Teddy Minahasa seharusnya dilanjutkan setelah ditunda pada Sabtu (15/10). Namun, lagi-lagi pemeriksaan ditunda kembali dengan alasan kesehatan.

Tunda Pemeriksaan karena Tunggu Pengacara

Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya seharusnya memeriksa Irjen Teddy Minahasa pada Sabtu (15/10). Namun pemeriksaan ditunda karena Teddy Minahasa menolak pengacara yang disiapkan Polda Metro Jaya.

"Ditnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Irjen TM. Pemeriksaan sempat berlangsung, namun tak bisa dituntaskan atas permintaan Pak Irjen TM, untuk diundur menjadi Senin besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di kantornya, Sabtu (15/10).

Kombes Zulpan mengungkap alasan Irjen Teddy Minahasa meminta penundaan pemeriksaan. Dia mengatakan Irjen Teddy Minahasa meminta didampingi pengacara dari pihak keluarga.

"Dengan alasan yang bersangkutan ingin didampingi oleh pengacaranya. Sebenarnya dari Polda Metro Jaya sudah menyiapkan advokat dari dinas, dari Polda Metro Jaya," katanya.

"Namun hal ini tidak diterima karena Pak Irjen TM ingin menggunakan pengacara dari beliau sendiri yang telah disiapkan pihak keluarga," tambah dia.

Setelah meminta pengunduran pemeriksaan,Teddy Minahasa kembali mangkir. Pada Senin (17/10), Teddy Minahasa kembali meminta pemeriksaannya ditunda pada Selasa (18/10) kemarin.

Baca di halaman selanjutnya: alasan sakit

Lihat Video: Ironi Jejak Digital Irjen Teddy Sebut Jangan jadi Polisi Kalau Mau Kaya

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT