Pencuri di Tokonya Ditangkap, Ruben Onsu Datangi Polres Jaksel

ADVERTISEMENT

Pencuri di Tokonya Ditangkap, Ruben Onsu Datangi Polres Jaksel

Brigitta Belia - detikNews
Senin, 17 Okt 2022 10:31 WIB
Ruben Onsu di Polres Metro Jaksel
Ruben Onsu di Polres Metro Jaksel (Brigitta/detikcom)
Jakarta -

Artis Ruben Onsu mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) didampingi asistennya. Ruben menyebut dia datang untuk memenuhi panggilan penyidik terkait kasus pencurian di toko kue miliknya.

"Hari ini saya datang ke Polres Jaksel sebagai saksi korban dan pemilik toko," kata Ruben kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Senin (17/10/2022).

Ruben mengatakan dia datang juga untuk memastikan apakah ia mengenal dengan pelaku atau tidak. Sebab, menurut dia, pelaku mengetahui letak barang-barang berharga yang ada di toko kue miliknya.

"Saya juga memastikan, apakah saya kenal atau tidak. Ternyata tidak kenal sama pelaku. Karena dia tahu semua tempat barang-barangnya kan," ucapnya.

Ruben mengatakan insiden pencurian itu menjadi pelajaran buat dirinya. Dia menyoroti kejadian pencurian yang akhir-akhir sering terjadi di tempatnya.

"Kehilangan seperti ini tidak bisa dimaklumi, karena di daerah saya juga banyak yang kehilangan. Sebagai warga negara yang baik, saya harus melaporkan kejadian seperti ini. Tapi untung barang yang hilang udah kembali semua," ujarnya.

Sebelumnya, toko kue milik Ruben Onsu di Jl Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, dibobol maling. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/10), pukul 05.27 WIB.

"Kerugian berupa laptop merek Asus, tiga unit laptop merek Lenovo dan satu MacBook. Kemudian satu hard disk, dua handphone Samsung, satu handphone Vivo, dua tablet Samsung, dan uang Rp 3,4 juta," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Awalnya salah satu karyawan di toko milik Ruben Onsu itu curiga ketika melihat pintu toko dalam keadaan rusak. Ketika karyawan itu masuk ke dalam toko, ternyata sejumlah barang berharga telah hilang dibawa kabur pelaku.

"Didapati barang-barang tersebut hilang dicuri oleh pelaku yang tidak diketahui. Korban kemudian melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Selasa (4/10) sore," ujar Zulpan.

(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT